Kabar Baik Buat Yang Punya THR, Harga Khusus Suzuki GSX150 Diperpanjang ( Lagi )

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Salut….. itulah kata yang ngadimin pilih buat suzuki (SIS). Apa yang ngadimin harapkan soal penjualan motor yang “jujur” ternyata disambut hangat oleh suzuki untuk motor gressnya Duo gsx150, gsxr150 dan gsx-s150. Menjelang lebaran dimana banyak yang akan mendapatkan thr, suzuki memperpanjang harga promo kedua motor hot tersebut.

Kalok dulur sekalian ingat di artikel lampau, silahkan klik link di bawah, bahwa suzuki sekarang mempunyai paradigma baru. Menjual produknya secara rasional dan membagi kebahagian karena target penjualannya tercapai.

https://78deka.com/2017/04/01/kurang-baik-apa-suzuki-motor-laris-bukannya-naik-harga-tapi-malah-memperpanjang-diskon/

Ini memang seperti antitesis dengan hukum ekonomi, suplay and demand. Dimana barang laku, harga promo hanya perkenalan untuk memancing pembeli, kemudian harga dinaikkan.

Tapi suzuki menjawab dengan antitesis, kebalikannya. Disaat harga harusnya naik tapi tetap mempertahankan harga spesial karena menyambut bulan sukacita, Lebaran dimana banyak yang akan mendapat thr. Ini berarti memberikan kesempatan tambahan untuk yang akan punya rejeki meminang duo gsx150.

Walaupun tanpa bulan lebaranpun, melihat target bulanan yang selalu tercapai, harganya memang pantas dipertahankan segitu. Ini yang ngadimin sebut jualan pakek hati, bagi-bagi seneng bersama konsumen. Bukan memposisikan konsumen sebagai lahan keruk untung semata.

Jika ada yang mempertanyakan kesahihan penjualan gsxr150, yang kelihatannya menurun, itu karena SIS harus membagi produksinya untuk jatah export yang ternyata juga diatas target mereka. Jadi jatah dalam negeri dibatasi….maklum produk global, ngga dibedakan mana buat lokal atau export. Semua dalam 1 line produksi. Tapi resikonya ya inden selalu mengancam…..

gulf oil

Jadi ngadimin sendiri tidak berpatokan pada data AISI, lagian deka kurang tajam analisa data aisi yang hitungan distribusi itu. Suzuki itu kondisinya beda dibandingkan duo big major japan itu. Suzie hanya punya 1 line produksi saja. Jadi ketika line produksi harus lembur tiap hari, itu sudah termasuk sukses untuk sekarang, bukan dari angka persentasi data aisi.

Minim dan sepelenya keluhan konsumen soal gsx150 itu sudah menjawab kualitas suzuki seperti apa. Keluhan ada, tapi bukan soal fundamental seperti kerusakan fatal….wajar motor produksi masal. Bahkan motor ngadimin sampai sekarang masih zero problem.

Kembali ke strategi harga yang aneh dari suzuki, ngadimin sendiri sih ngga heran-heran amat. Kenapa? Suzuki sendiri kondisi di mata publik juga cukup aneh kok. Ketika suzuki ngasih motor irit, pada gaka pecaya, bikin motor kenceng, kaga pecaya, harga sparepart murah…apalagi….ngga percaya juga sebagian besar publik biker dimarih…. Ya hajar sekalian aja dengan harga ” aneh ” sekalian.

Masih ngga percaya juga? Datangi, amati, naiki, tanyai harga motor suzuki…. Jika masih ngga percaya…. Ya udah berarti ilusi begitu kuat mempengaruhi anda. Deka sih sedang asyik masyuk dengan realita ala suzuki…. Jadi pengidap suzukiphilia kronis….. 😀 :mrgreen

Bonus : agak ngepunk dikit…. The Bravery…. An Honest Mistake

Semoga bermanfaat

Wassalaikum