Jorge Lorenzo Ditekan Kanan Kiri Oleh Ducati Dan Joan Mir Ke Suzuki

suzuki

Yola dulur yang budiman… rumor pembalap motogp Jorge lorenzo akan gabung suzuki mungkin probabilitasnya mendekati 90%. Ini jika dilihat dari posisi sekarang soal nasibnya kedepan. Kondisi lorenzo seperti ditekan kanan kiri dengan statment team ducati, dan rumor Joan Mir yang tertarik bergabung dengan team suzuki ecstar.

Jika lorenzo memilih memperpanjang kontrak dengan team ducati, sepertinya sudah sangat tipis. Performanya diatas motor yang bermarkas di borgo panigale ini dianggap tidak memuaskan, apalagi dilihat dari besarnya kontrak yang sebesar 12 juta dollar. Nilai kontrak mungkin akan dimaafkan jika hohe mempunyai prospek di ducati. Nyatanya sampai sekarang tidak ada ” chemistry ” diantara mereka.

dari crash.com

Ciabatti said the current situation with Lorenzo is “even worse” than the end of last season, a year in which he failed to score a single grand prix win. He also feels his rider would not be willing to continue running in red if he is incapable of fighting at the front of upcoming grand prix.

“If this chemistry doesn’t start to work at the level we expect, which is fighting for winning races, fighting for podiums, then I don’t think it’s a good idea to continue,” Ciabatti said.

Opsi lorenzo tentu hanya berpindah team agar dia kembali ke performanya seperti saat menaiki motor yamaha. Dan bukan bau segar jika dia mengincar motor suzuki, pun demikian dengan dengan Hamamatsu yang ”  kadung ” jatuh cinta dengan lorenzo saat dia di yamaha. Ya…. Lorenzo adalah idaman hamamatsu. Permasalahannya adalah hanya soal ” label harga “. Team suzuki adalah team yang sangat memperhatikan pengeluarannya sekarang. Mereka tidak akan jor-joran karena harus cerdas dalam alokasi dana, antara managerial, riset motor, dan kontrak pembalap.

Dan salah satu kartu yang akan dimainkan oleh suzuki adalah ketertarikan ” Hot Rookie ” Joan mir. Doi diincar oleh Honda, ducati, dan suzuki. Kini angin segar mengarah ke suzuki, karena Joan Mir tertarik bergabung dengan team hamamatsu. Hal ini diperoleh dari media spanyol AS.com.

Nah… mau tak mau untuk mempertahankan ketertarikan suzuki, Lorenzo harus mempunyai daya tarik lebih. Soal skill no problemo lah…. namun dia bisa menurunkan Budget yang harus dikeluarkan oleh suzuki. Dia harus menurunkan nilai kontraknya…. ( ngadimin perkirakan 4-5 juta dollar/ tahun ). Jika itu dilakukan, Lorenzo akan mulus bergabung ke team hamamatsu.

Skenario paling indah sih, baik lorenzo dan Mir bergabung ke suzuki, namun bukan team factory…… Tapi team satelit karena jelas-jelas Marc VDS sangat tertarik dengan proyek suzuki. Problem utamanya, Boss-boss di hamamatsu sana ogah mempunyai team satelit sebelum tahun 2020. Wes… seperti sinetron saja inih.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply