Jika Sinkronisasi Desain Honda CB1000R Sampai Ke CB150R….Bubar Pasar 150 CC Kita

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Melihat kiriman foto new Honda CB1000R 2018, ngadimin langsung berfantasi bahwa sinkronisasi desain moge Honda tersebut akan sampai ke new cb150r akan berdesain seperti ini. Konstelasinya, pasar kelas sport 150 akan bubar…. Cb akan jumawa sendiri meninggalkan pesaingnya.

Yang dimaksud adalah sinkronisasi desain secara menyeluruh. Ruh desain cb1000r mengalir dalam nadi desain cb150r. Jangan disamakan dengan ” meminjam desain sektor tertentu” kemudian diklaim sebagai sinkronisasi ya. Yang dimaksud adalah : saat melihat desain motor kubikasi kecilnya, kental dengan aura desain kelas Mogenya.

Desain new cb1000r secara keseluruhan memberikan paket desain Neo Retro. Retro modern. Beberapa waktu yang lalu Ngadimin sempat menyinggung trend ini di motor Kawasaki, Honda cb150 Neo cafe racer, dan Suzuki sv650. Kini AHM sudah mulai dengan motor Verza 150….dengan meminjam lampu bulatnya.

Info yang masuk ke redaksi maya 78deka.com mengatakan hal serupa untuk next cb150r. Desainnya akan “sedikit” berubah. Melihat trend dan kebiasaannya, lampu bulat diatas akan dipinjamkan ke cb150. Hal ini banyak untungnya, karena akan dikerjakan oleh image Mogenya, meskipun hanya sektor lampu doang.

Kemudian ada juga “revisi” bagian rangka trussframe/ tube tipe diamond steel chasis. Ada perubahan di situ. Ini sejalan dengan info banyaknya defect di sektor ini….you know lah…… Patah di titik yang sama.

Itu baru tanda-tanda ya…. Jikalau, andai saja berani mengambil ruh desainnya, tidak sekedar comot satu sektor. Akan sangat berat bagi kompetitor untuk berbagi kue kelas sport150. Line produksi dan Diler AHM akan sibuk ngurusin inden cb150 yang mengular….

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

2 Komentar

Leave a Reply