Jalan-Jalan Bareng Gipsy danger Suzuki GSXR150 Setelah 3 Minggu Hibernasi

suzuki

Yola dulur yang budiman… ini sebuah catatan bersama tunggangan saia, seekor suzuki GSXr150 berlivery suzuki gsxr1000 Tyco suzuki tunggangan Guy Martin Di balap TT isle of man, ngademin namai si Gipsy Danger. Motor kesayangan ngademin ini kembali berhibernasi selama 3 minggu. Kebetulan ada momen dimana si gipsy danger bisa diajak jalan-jalan.

Ya… si gipsy danger off  selama 3 minggu karena ngademin sedang sibuk urusan pekerjaan, sehingga tidak punya waktu untuk membelai si gipsy, nggak bisa motoran. kalaupun motoran, hanya ke warung atau ke supermarket. dan kebetulan pula ada titipan suzuki NexII dari SIS yang harus direview. Untuk mereview mendalam saja nggak sempat, sehingga rekan-rekan ngademin yang mereview mendalam dalam penggunaan harian. Ngademin hanya bisa merasakan untuk berkommuter jarak dekat saja.

GSXR150 warna putih biru tersebut ngedongkrok di garasi selama 3 minggu. Tidak tersentuh sedikitpun oleh tangan-tangan nackal eh biker. Boro-boro manasin mesin, membersihkan dari debu saja nggak. Sempat was-was juga, akinya tekor nggak ya?

Kebetulan malam sabtu kemarin dapat undangan dari rekan sejawat dokter hewan seangkatan yang bekerja di karantina hewan tanjung priok. Dia tinggal di sekitaran Bogor, dan mengajak kopi darat. Wokeh…. ngademin siap bergerak, dan punya momen manasin si gipsy danger. Saat pertama kontak keyless dinyalakan, hidup normal. saat saklar voltmeter di-on-kan, angka menunjuk 12,8 volt…. aman…… tombol stater dipencet, cikikikik…… BRUMMM…… weh…. lancar jaya cuy……

Langsung gas ke Tekape, motor terasa ringan tarikannya, tidak ada perubahan performa, padahal baru 5 menit mesin menyala… maklum olinya encer, fully synthetic PAO  5w-40… apalagi kalau bukan GULF Formula G. Nggak perlu panas-panas juga enteng tarikannya.

Kesenangan naik motor muncul kembali. Maklum selama 3 minggu naik metik, dimana ngademin tidak bisa lagi menikmatinya. Hanya sekedar motor buat aktivitas, bukan untuk bermain-main. Posisi riding yang sporty, tarikan mesin, raungan, dan respon mesinnya memang menyenangkan. Suzuki GSXr150 memang dibuat untuk itu… fun for speeding riding. Rasa senang motoran muncul lagi saat naik gipsy danger.

Hanya karena badan tua saja, tangan terasa lumayan karena 3 minggu naik metik nyaman, sekarang racy…. wajar penyesuaian lagi. tapi after all mengasyikkan. Sampai acara selesai dan jam 23.00 sampai di rumah, tidak ada kendala sedikitpun di motor, mesin tetap halus, dan semua berfungsi normal…. masuk garasi lagi ya Gip…. besok jadi metiker dan busmania lagi…. sampai suzuki nexII diambil lagi oleh SIS.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum