Isyu Negatif Sport AHM Mulai Lagi, Nggak Cuma Tensioner, Kopling Juga

suzuki

Yola dulur yang budiman…. setelah off ngeblog 2 mingguan, ada hal yang sangat menarik bagi deka untuk sekedar mengetik artikel kecil. Bukan menjelekkan atau membece produk ahm, tapi pabrikan sebesar ahm kok bisa-bisanya mengulang kesalahan yang sama di kelas sport-nya. Padahal di sisi lain gembar-gembor ingin menguasai kelas sport. Kesalahan yang sama itu adalah tidak bisa mengatasi isyu negatif motor sport mereka.

new cbsf
new cbsf

Isyu negatif motor ahm yaitu cbsf dulu adalah salah satu faktor tidak berkembangnya pasar motor tersebut, entah klotok-klotok lah, entah mesin gampang panas lah, cairan radiator menguap lah, etc. Sampai terjadi upgrade bahkan ganti mesin agar publik bisa diyakinkan bahwa ahm akan bermain total di kelas sport. Deka sudah mulai mekrok hidungnya dengan gaya ahm tersebut, potensi konsumen mendapatkan motor dengan persaingan ketat makin besar. Konsumen akan diuntungkan dengan banyak pilihan motor yang berimbang.

Dar pengalaman isyu negatif generasi sebelumnya, asumsi deka, ahm akan bermain total dalam membangun motor sport mereka. Bahasa gampangnya, “meningkatkan standar kualitas” motor sport mereka. Namun sayangnya, belum juga seumur jagung, sudah berkembang isyu negatif yang menerpa sport mereka, khususnya new cbsf. Itu baru cbsf, belum termasuk motor “nearly sport” mereka, sonic fi, motor yang digadang-gadang akan membantu kuantitas jualan sport ala ahm.

gulf oil

Deka sebut isyu karena kebanyakan nemu di medsos atau komunitas motor-motor tersebut. Kalau realitanya, deka bertanya ke beberapa pengguna new cbsf saat di AHASS, keluhannya sama, problem suara kasar saat mesin panas, dan……… paling banyak di bagian rumah kopling. Bagi yang nggak percaya, silahkan saja ngetem di bengkel ahass daerah masing-masing 😀 .

mesin-honda-new-sonic-150r-1

Deka tidak akan fokus di problem motor, tapi kenapa ahm mengulang kesalahan yang sama? Tidak bisa meminimalisir isyu negatif di motor sport mereka?  Kegagalan generasi cbsf sebelumnya dalam mendongkel hegemoni vixion saja masih membekas di publik motor, Lha ini belum seumur jagung kok tanda-tanda kesalahan yang sama terulang lagi. Apakah tahun 2016 ini juga akan menjadi tahun kegagalan sport lagi bagi ahm? Masih banyak waktu untuk berbenah sebenarnya.

Seharusnya ahm bisa bermain total di generasi baru sport mereka, dengan cara meminimalkan isyu negatif. Suara kasar mungkin memang sepele? tapi impact-nya jelas berbeda saat beredar di media. Ini baru suara, belum problem di bagian rumah kopling, dan silahkan cek langsung di bagan luar crankcase mesin…… deka aja nggak tega untuk sekedar memotret dan menshare-nya.

So…. tantangan untuk ahm kali ini adalah, berani nggak bermain total di sport? khususnya menangkis isyu-isyu negatif tersebut? ingat, posisi sekarang untuk performa sudah tertohok dengan keras oleh polah pabrikan sekelas suzuki, kalau nggak segera berbenah, jangan salahkan nanti kalau ahm hanya akan identik dengan Beat…… metik.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum