Insiden Tusbol Tidak Saja Zarco-Marc, Ternyata Rins Juga

suzuki

Yola dulur yang budiman… Salah satu drama seru dan fenomenal di balap motogp Phillip Island adalah insiden tusbolnya zarco ke Marc marquez yang membuat keduanya DNF atau out balapan. Namun ternyata insiden tusbol motor tersebut juga dialami oleh pembalap team suzuki ecstar Alex rins.

Paling fenomenal memang insidennya zarco dan marquez. Pertama karena melibatkan sang juara dunia, yang kedua terjadi saat end straight atau ujung trek lurus dengan kecepatan nyaris 300 km/jam, dan yang ketiga sempat ramai tuding-tudingan siapa yang salah karena melibatkan dua pembalap dengan sejarah hobi sruntulan. Jelas kejadian yang sangat berbahaya.

Dan ternyata, insiden tusbol tersebut bukan hanya mereka, namun alex rins juga mengalaminya. Dan di insiden ini, yang mentusbol adalah sang juara seri, yaitu maveric vinales. Sayangnya luput dari rekaman kamera televisi. Info diperoleh hanya dari wawancara media dengan Alex Rins, dimana seharusnya dia salah satu kandidat podium, tapi hanya finish ke-5 setelah take over Rossi dan dibelakang ducatinya Bautista.

Dan hasil tusbolan tersebut, membuat perhitungan alex rins meleset dan sudah terlalu jauh dari rombongan terdepan. Walaupun dia berusaha mendekat di 7 lap terakhir. Awalnya Rins memang masuk di gerombolan  pembalap terdepan, namun vinales yang start belakangan mulai panas, dan menyalip Rins di tikungan 4 ( Honda ). hasil sodokan tersebut membuat Rins melebar, dan melorot sampai 2 posisi. Dan kemudian stuck karena harus berduel dengan kuatnya Jack miller dan Valentino Rossi.

gulf oil

Saat dia lolos dari dua pembalap tersebut, Rins sudah kehabisan waktu karena lap sudah habis. Awalnya dia sangat marah dengan insiden sodokan Vinales tersebut. Namun dia dengan lapang dada menerimanya, dan menganggapnya sebagai sebuah insiden balap walauapun tak ada maaf dari Vinales.

“The race was over when I noticed a strong impact by Maverick,” revealed Rins. “At the time I was very angry, it was very unexpected.

“There I lose all the possibilities because I lose the first group then I lose a lot of time with Miller trying to overtake him.

“When I got to the group I was a little bit out of tyres. You have to learn and try to be more aggressive.”

He added: “It was a very positive race and we held on until the end. I had a nice fight with Valentino, I’ll take that with me.

Yah…. bagi ngademin sebagai penggemar Rins, doi memang masih banyak PR… balapannya masih lugu, terlalu sopan, kurang agresif saat berduel. Nackal dikit dong ah….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum