Inilah Motor Lamborghini Yang Gagal Jual Itu

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Jika anda mendengar kata “Lamborghini” tentu yang di kepala anda adalah sebuah mobil sport exotic eropa nan gahar bin mahal. Target pembelinya adalah kaum ekonomi “sultan”. Namun siapa nyana, ternyata lamborghini pernah mempunyai produk sepeda motor, namun berakhir gagal jual….inilah motor tersebut.

Pada era 80an, perusahaan lamborghini memang ekspansi besar-besaran diluar pasar automobil, salah satunya mencoba di pasar motor. Kala itu lamborghini sahamnya memang dikuasai oleh seorang bisnismen asal prancis, Patrick Mimran, yang juga seorang aktor.

Untuk bermain di pasar motor, lamborghini membuat sebuah proyek pembuatan motor dengan dinamai dengan Lamborghini Design 90. Motornya sendiri dikenalkan di tahun 1986, diproduseri oleh Boxer Bikes ( kini dikenal dengan boxer design ).

Rumah produksi yang berasal dari Toulouse prancis membuat enam konsep motor dengan basis mesin dari kawasaki ( berbagai macam kubikasi ). Sasisnya sendiri mereka yang buat dengan desainer sasis Claude Fior, dengan bahan alumunium. Semua bodi dilapisi oleh fiberglass, termasuk fairing.

gulf oil

Jadilah motor lamborghini seperti gambar diatas. Pada awal pameran sendiri sebenarnya motor sudah ada yang memesan sebanyak 50 unit, dengan harga kala itu sebesar US$ 13.500. Namun sayangnya proyeknya tenggelam karena patrick mimran keburu menjual sahamnya ke chrysler di tahun 1987.

Kini salah satu motor tersebut muncul di sebuah media jual beli/lelang dengan dibandrol sebesar us$ 118.000. Motor dengan kubikasi 997cc milik kawasaki tersebut dijual seken dengan jarak tempuh sekitar 7000 km. Harganya cukup tinggi karena sebuah rare item. Namun sampai saat ini belum terjual.

Buat ngadimin yang notabene kelas awam juga cukup heran….kerennya dimana motor tersebut sampai dijual begitu mahal…. Sekitar 1,5 milyar rupiah…itupun seken p???. Anda tertarik? Silahkan tebus…bus….bus….. :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum