Inilah Alasan Galbusera Diganti Sebagai Kepala Tehnisi Rossi

suzuki

Jika Silvano Galbusera dicopot atau digantikan oleh orang lain sebagai kepala tehnisi pembalap yamaha Valentino Rossi, sebenarnya bukanlah hal yang mengejutkan.

Sebagai crew chief seorang valentino rossi, pengganti tehnisi handal, Jerry Burgess sejak 2014, tentu beban berat. Siapa yang tak kenal Jerry Burgess? Ditangannya, mesin yamaha M1 begitu digdaya mengantarkan Valentino Rossi menjadi pembalap juara.

Terlepas dari kemunduran pengembangan motor yamaha M1 oleh para insinyurnya, galbusera tentu bertanggung jawab untuk memberikan settingan motor terbaik untuk Rossi. Dan selama 5 tahun ini, tak nampak motor juara dari tunggangan Rossi.

Namun itu ternyata bukan alasan utama galbusera dicopot sebagai crew chief Rossi. Ada hal lain yang membuatnya dicopot. Dan itu bukan inisiatif Rossi. Itu adalah inisiatif dari team yamaha sendiri.

After the Misano race we spoke together with Silvano because we wanted to try to do something to be stronger,” Rossi said. “It was different factors together because also Silvano wanted to work for Yamaha but he wanted to try something with less stress and also with less days out of Italy.

Setelah balapan misano, Rossi, galbusera, dan yamaha berdiskusi. Kesepekatannya, mereka ingin mencoba sesuatu hal agar lebih kuat ( tahun depan ) . Sebenarnya Galbusera sendiri masih ingin kerja untuk yamaha, namun dengan cara lain yang lebih kurang tekanannya dan tidak lama-lama meninggalkan negerinya, Itali.

“At the same time Yamaha wanted to try to make the test team stronger for next year to improve the work in Europe. I didn’t expect it at the beginning but speaking together we decided to change so Silvano will go to the test team next year.

Di sisi lain, yamaha ingin membuat pengujian untuk team agar lebih kuat musim depan. Agar motor lebih kuat untuk seri-seri eropa. Awalnya Rossi tak menduga akan hal ini. Namun setelah berdiskusi bersama, akhirnya galbusera tidak dilibatkan untuk test pramusim mendatang dan menggantikannya.

“I will have another chief mechanic that is coming from our team in Moto2. His name is Davide [Munoz], last year he worked with Pecco and he won the championship and this year he works with Bulega so I am excited.

Rossi akan mendapatkan crew chief baru, dari team moto2, namanya David Munoz. Doi adalah crew chief team sky racing yang mengantarkan peco bagnaia juara dunia. Dan saat ini menangani pembalap Nicolo Bulega.

Rossi sendiri mempunyai impresi yang baik tentang david munoz. Dan tentunya mengenal baik. Harapannya, bisa merubah suasana ” Stuck ” di team yamaha. Dan trek record munoz di sky racing sangat baik.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply