Ianonne : Kami Akan Berjuang Tiap Seri Naik Podium

suzuki

Yola dulur yang budimansaat sesi wawancara dengan Ianonne dan Alex Rins kemarin, ngadimin memang terlambat mengikuti. Namun masih bisa merekam apa yang diucapkan oleh Andrea Ianonne. Doi akan mengusahakan agar tiap seri musim 2017 ini untuk berjuang dapat podium

Ianonne begitu berterima kasih untuk team suzuki motogp yang sudah mempersiapkan motornya, gsxrr secara sungguh-sungguh. Dia mengatakan bahwa motornya punya potensi untuk membuatnya kencang. Ini berkaca dari test pra musim kemarin, walau untuk sementara waktu.

Secara umum doi cukup optimis menyongsong musim 2017 nanti. Jangan mengharap juara dunia, doi bilang itu sangat panjang prosesnya. Untuk sekarang bang Ian fokus untuk memberikan yang terbaik bagi suzuki. Bahkan, walaupun cukup sulit, bang ian akan berusaha berebut podium di tiap serinya, bukan cumak 5 atau 6 besar.

Kalok dilihat kapasitas seorang Ianonne, target tersebut memang cukup wajar disematkan kepadanya. Doi adalah pembalap yang sangat cepat… Agresive khas italiano, bukan sekedar pembalap medioker. Digembleng dengan motor ducati yang overpower cenderung liar, dan terkenal celeng, alias susah belok, namun doi berhasil mempersembahkan podium bahkan juara seri.

Apalagi sekarang nyemplak suzuki gsx-rr, yang notabene proyeknya dipantau dan diarahkan oleh david brivio ( manajer yang sukses mengantarkan rossi berjaya di yamaha dulu ). Di tangan brivio lah gsx-rr yang dulunya bermesin V kini menganut konvigurasi inline 4. Motor jadi lebih mudah dikendalikan dengan karakter mesin seperti ini. Pegang desmo yang liar aja bisa apalagi motor “jinak” ala jepang…..Ianonne capable soal itu.

Bahkan saat didesak pertanyaan, sirkuit mana yang mungkin bisa podium utama? Bang Ian menjawab, opsi pertama adalah sirkuit Mugello italia, kandangnya… Weh….berarti rebutan ama Bang Rossi nih, secara itu juga kandangnya rossi.

Lantas, kenapa di uji pramusim sirkuit philip island doi malah kurang moncer dibandingkan sebelumnya di Sepang? Sstt…. I tell you a little secret…. Doi fokus uji perangkap baru, plus perbaikan sasis, jadi memang tidak mengejar pace terbaik….

Apa itu?? Inner winglet kek miliknya yamaha kemarin… Suzuki langsung kebut meredesain fairingnya biar seperti yzr M-1… Pakai inner winglet…tentu dengan desain yang beda, karena menyangkut hak patent.

Test penjajakan sesungguhnya akan terjadi di sirkuit Losail qatar nantinya… Dan di sini Ianonne cukup bagus, sempat runner up memakai desmosedici nya Ducati.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum