Hot Rumor : Pedrosa Setuju Gabung Satelite Yamaha

pedrosa
suzuki

Yola dulur yang Budiman…. Rumor santer nasib Dani Pedrosa selepas bebas kontrak dari HRC dipinang Yamaha sampai pada info bahwa Pedrosa telah menyetujui untuk teken kontrak selama dua tahun dengan team satelite Yamaha.

Dimana team ini adalah team baru, bukan team satelite yang sudah ada. Sebuah konsorsium dari Malaysia membawa segepok uang untuk membuat team satelite Yamaha baru selepas Tech3 yang pindah haluan ke KTM…. Plus pembalapnya.

Pedrosa akan ditemani oleh Morbidelli yang memang diincar Yamaha sejak lama. Potensi dan lulusan akademi VR46 adalah modal kuat dari pembalap Marc VDS Honda tersebut.

Ikhwal bergabungnya Pedrosa ke Yamaha disinyalir karena Lin Jarvis dan Yamaha tentunya, membuka kran untuk spek motor satelite sama dengan spek motor pabrikan. Karena itulah syarat Pedrosa mau bergabung : beri motor spek pabrikan yang sama…kalau ngga, mending pensiun.

Melihat dan menimbang kondisi Yamaha yang kekurangan resource sekarang, sepertinya mau tak mau syarat Pedrosa harus dipenuhi, meskipun dengan berat hati. Sudah rahasia umum bahwa sewa motor Yamaha M1 spek tahun sebelumnya saja mahal…apalagi spek terbaru…. Sepertinya Yamaha berkorban mendiskon sewa motor tersebut.

Statment Lin Jarvis sendiri seperti itu soal spek motor satelite nya nanti.

“We have two factory riders in a factory team and they will get the focus for development in the future. Yes, we can supply a bike of equal level for another team but it is a matter of money. After that the development goes to the factory riders and when it works and if we have enough time to produce extra parts they will filter down to other riders. It also depends on finance because there are different price levels for different specs of bikes and support.”

Deal antara Pedrosa dengan Yamaha sendiri terjadi di pertemuan menjelang seri Assen Minggu besok. Untuk statment resmi, mungkin dalam waktu dekat ini akan muncul.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum