Hot Gossip : Motor Mirip Benelli Phyton Akan Muncul

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Ya… gambar diatas adalah motor benelli Phyton…. bagi penggemar adventure pasti sudah tahu. namun bukan soal si phyton yang akan kita bahas. Hot gossipnya… bakalan ada motor yang mirip dengan benelli phyton yang akan dijual oleh pabrikan jepang.

Motor dengan kubkasi 200 cc ini, sebenarnya motor yang paling cocok dengan kondisi jalanan indonesia, khususnya di daerah yang mana jalan masih kombinasi antara beton, aspal, dan jalan tanah. Ketika menghadapi jalan aspal yang rusak pun, motor dual purpose seperti ini lebih cocok dibandingkan motor jenis manapun.

Bagi penggemar adventure, benelli phyton tentu sudah banyak yang kenal. Sedangkan publik awam jarang yang tahu atau melihatnya. Maklum dari pabrikan benelli, dimana saat ini hanya beredar terbatas di biker hobi atau kolektor saja.

Hebohnya, salah satu Jin rekan ngadimin memergoki jenis motor seperti ini akan dibuat oleh salah satu pabrikan jepang. Ceritanya Jin tersebut sedang terbang santai mau pulang ke Bogor setelah menyeberangi laut jawa… di salah satu bangunan, doi melihat motor yang mirip dengan motor ini. Laporan dah ke ngadimin…..

gulf oil

” Mbesss… tadi aku melihat jenis motor seperti trail, tapi bannya kok ngga seperti tahu ya? terus ada lampu depan belakang dan sein.. trail kan ndak ada lampunya…. “. Ketika aku tanya, ” motor modif supermoto kali? ” Dia menjawab : Nggak mbess… masih bungkus plastik…. ndak ada radiatornya….. ada gambar contoh motor supermoto ndak? “

Ngademin tunjukin tuh gambar benelli phyton…. Seketika jin ini teriak : ” Nah…. nah… mirip banget mbess…. mirip banget… cuma beda di lampu depan belakang, dan suspensinya…. mesinnya juga agak kecil…. “

Ketika mau ngademin tanya lebih lanjut, si Jin sudah kehabisan waktu dan tersedot ke ceret ajaib. Ya sudahlah……. Namun info tak sengaja dari Jin ini sepertinya nggak bohong. Segmen ini masih kosong, dan dari pengamatan ngademin, beberapa pabrikan jepang sudah mulai melirik… ada KLX disitu….. memang ngademin kurang perhatian di segmen motor adventure.

Pertanyaannya, bagaimana dengan dulur sekalian? gimana responnya jika ada motor yang mirip dengan benelli phyton tersebut? Apakah tertarik? Apakah motornya menarik? Monggo silahkan, kolom komentar sudah tersedia.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum