Honda Super Cub 125, Khusus Buat Enthusias Motor, Bukan Tukang Nyinyir

Yola dulur yang budiman… Salah satu motor baru yang diluncurkan saat GIIAS 2018 kemarin yang menarik perhatian adalah honda supercub 125 2018. Jujur saja, ni motor bebek khusus buat enthusias, bukan biker tukang nyinyir.

Tentu ini menyangkut soal harga bebek honda tersebut. Buat ukuran motor bebek, harga 55 juta tentu bukan hal yang wajar. Umumnya harga bebek adalah harga motor entry level, belasan juta rupiah. Apalagi, sejatinya honda supercub memang diposisikan motor entry level, dari sejarahnya.

Buat yang tukang nyinyir…. Ngadimin salah satunya, jika menyangkut harga motor, tentu maunya harga murah. Namun khusus bebek supercub kali ini memang sewajarnya diberi label harga segitu mahalnya.

Meskipun hanya dibekali mesin 125 cc, 2 valve, air cooled, kompresi 9,3 : 1, power 6,76 kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada rpm 5.000, dan bergigi 4 ini bukanlah bebek biasa. Dengan fitur smart key, alarm, dan suspensi teleskopik yang kelihatan tak sebanding dengan harga 55 juta, namun sekali lagi bukan itu yang membuatnya dijual mahal.

Yang pertama, honda supercub ini sepertinya diposisikan sebagai motor penghormatan untuk mengingat produk paling laris di dunia motor… Honda supercub. Honda jepang membuat supercub 125 bukan sebagai produk massal, namun produk limited.

Yang kedua, jika dulur mengecek langsung, material yang dipakai jauh lebih istimewa dibandingkan….maaf produk ahm lainnya…. Even honda pcx… Sentuh dan lihat saja honda supercub ini.

Yang ketiga, motor ini produk CBU jepang, tentu buatan asli jepang, rakitan jepang, dan ada biaya masuk serta biaya transportnya…. Beda kasus dengan produk CKD atau produk lokal.

Yang keempat, AHM memang tidak berniat menjual massal honda supercub. Hanya menjual terbatas, dan difungsikan untuk menguatkan mindset merk honda saja. Jadi, harga jual ya terserah mereka yang menentukan…. Toh bukan untuk meraup pundi-pundi untung kok… Itu ranahnya beat, vario, pcx, cb series.

Jadi biker nyinyir harga seperti ngadimin, kali ini nggak boleh komplain untuk honda supercub ini…. Sudah beda mindset dan kelas peruntukan… Jika nyidam supercub murah ya mau ndak mau supercub c 700 ini saja… Ya toh….

 

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum