Honda Berambisi Kuasai Kelas Sport Dengan CB150R SF

suzuki

Yola dulur…. saat membaca berita-berita di portal otomotif dumay, saat Yamaha masih dominan menguasai motor sport dan meluncurkan motor-motor port baru mereka, tiba-tiba ada ultimatum dari petinggi AHM bahwa mereka siap merebut penguasa pasar motor sport dari Yamaha.

ahm lambang

Ambisi tersebut nampak menjadi sebuah target utama, dan mereka yakin akan mencapainya. Pertanyaannya adalah apakah sampai akhir tahun nanti Honda bisa merebut segmen motor sport dari Yamaha? Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan pihaknya akan terus berusaha untuk bisa merebut tahta motor sport yang selama ini dikuasai oleh kompetitor (Yamaha).

“Kita harapkan bisa menang. Kita akan mengoptimalkan motor-motor sport yang sudah ada,” ujar pria yang akrab disapa Muhib.

“Kita juga didukung oleh jaringan pemasaran yang bagus. AHM punya 1.800 showroom, 3.600 layanan service AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), dan 7.550 gerai suku cadang. Sementara itu ada 29 dealer utama yang tersebar di seluruh Indonesia,” lugasnya.

Honda-CB150R-Streetfire
Honda-CB150R-Streetfire

Namun masalahnya Yamaha dengan New Vixion Lightning saja sudah begitu kuat, apalagi dengan dilengkapi dengan R15 dan R25 yang sambutannya begitu menggema. Apakah AHM hanya mengandalkan kekuatan jaringannya saja? Apakah hanya mengandalkan kekuatan Brand semata? sepertinya kok nggak. Di lain kesempatan petinggi AHM akan menggunakan CB150R SF sebagai senjata andalan mereka. Apalagi menurutmereka demand akan motor sport kommuter 150 cc ini semakin meningkat.

Deputy General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya, mengatakan

”Kami berupaya terus melakukan inovasi di setiap model. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin tinggi terhadap CB150R StreetFire. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan dan kepuasaan saat dikendarai pecinta sepeda motor sport di Indonesia,”.

cb150r
cb150r

Nah yang jadi persoalan CB150R SF sekarang ini terbukti belum menggoyah dominasi NVL. Kalau memang motor ini yang akan menjadi tulang punggungnya maka perlu adanya perubahan baik secara desain maupun menyelesaikan isu-isu negatif yang pernah menimpa.  Mungkin diperlukan mayor facelift agar meninggalkan kesan sebagai motor khas Honda, bukan sekedar mengingatkan motor yang sudah lama…. IMHO.

Wah…. bener-bener mau Perang terbuka dengan Yamaha nih AHM….. Semoga ada manfaatnya buat konsumen.

Bonus….. Megadeth… Holywar, Punishment Due

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Sumber : kompas dan detikoto

gulf oil