Helm Bersuspensi? Why Not…. 6D Sudah Memulainya….

suzuki

Yola dulur yang budiman…. bicara soal hel, pada umumnya terdiri dari dua lapis layer pengaman, yaitu outer layer yang berupa shell keras terbuat dari material plastik keras, dan inner layer yang terbuat dari semacam styrofoam yang kemudian dilapisi busa dan pelasapis lainnya. Kini ada helm yang sudah dilengkapi sistem suspensi… why not? Karena perusahaan helm amerika 6D sudah memulainya.

Sebagai alat pengaman dari benturan maka helm yang berkualitas bagus sangat memperhatikan kualitas bahan. Nah… helm sekarang, pada umumnya mengandalkan shell luar keras untuk pelindung, dan inner layer dari styrofoam sebagai peredam benturan. Untuk memaksimalkan peredamanan benturan, pabrikan helm 6D secara cerdas mengaplikasikan sistem suspensi di produk helm mereka.

gulf oil

Dubbed Omni-Directional Suspension (ODS) adalah nama tehnologi suspensi helm mereka. Fungsi suspensi di helm ini adalah untuk mengurangi atau meredam kekuatan impact atau benturan dengan cara mentransfer energi benturan dari segala arah, sehingga mengurangi daya benturan yang sampai ke otak. Helm dengan suspensi ini secara signifikan melindungi kepala dari impact dari segala arah secara langsung ataupun gesekan memutar.

Shock absorber atau suspensi diletakkan diantara inner layer dan shell helm. Jadi saat helm ditekan memakai tangan, bagian shell bisa sedikit bergoyang tanpa gerakan dari inner layer. Suspensinya sendiri juga disebut dengan Elastomeric Isolation Dampers. Bentuknya seperti jam pasir atau sepasang mangkuk roller di motor metik, berukuran kecil. Terbuat dari sejenis bahan plastik yang bagian tengah penyambungnya berbahan elastis.

Bagaimana dengan detail sistem keamanan dari helm bersuspensi tersebut? Silahkan pantengin deh video link dibawah ini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum