Harga Resmi Yamaha Vixion DpOHC

suzuki

Yola dulur yang budiman….yamaha baru saja mengumumkan harga resmi dari seri vixion terbaru mereka, Vixion R. Ya… vixion R, dimana yamaha memecah trah vixion menjadi 2, versi standar dan versi DpOHC….Dual profile Overhead Camshaft, alias punya 2 profil kem in, tinggi dan rendah, dimana kerjanya melalui sistem VVA, variable valve actuation. Dan ternyata harganya lebih murah sedikit, 700K rupiah dibandingkan rumor sebelumnya.

Ya… sebelumnya beredar prediksi harga vixion R di angka 29.500 K rupiah. Namun yamaha memberikan bandrol terbaru 28.800 K, lumayan 700K bisa buat bensin beberapa bulan. Entah kenapa, yang pasti yamaha punya alasan membandrol dengan harga segitu, selisih 2 jutaan dengan versi standar yang masih memakai mesin lama.

Padahal, menurut opini ngadimin, selisih harga 3 jutaan saja, bisa memepet verssi standarnya. dengan selisih 3 jutaan tapi dapay kubikasi lebih besar, VVA, Slipperclutch, performa menang telak jelas publik akan mengambil jalan “ mending nambah 3 juta tapi dapat…. “. Apalagi selisih 2 jutaan?. Silahkan cek perbandingan versi standar dengan R dibawah ini….

nor

Atau jangan-jangan memang punya rencana untuk mematikan dan menshifting dari versi standar ke versi DpOHC itu? Entahlah….namun menurut opini deka, syarat dan tanda-tandanya terlihat kuat : pangsa pasar sport 150 yamaha menyusut tajam, shifting ke metik medium 150 cc, sehingga memecah 2 tipe menjadi kurang efisien. Ini juga ditandai dengan versi standar yang keluar terlebih dahulu dibandingkan yang tipe R. Jika memang jalan ini yang ditempuh oleh yamaha, ngadimin jadi ingat cara yang sama ala AHM di metik entry level mereka, yaitu beat pop dan beat esp bodi lawas yang dikeluarkan bersama-sama.

Atau cara halus gaya astra untuk menaikkan harga mobil avanza mereka, buat edisi terbaru dengan harga naik dari edisi sebelumnya…. hmmm….. avanza vvt-i ke dual vvt-i juga gitu.

Yang jelas, klan vixion menjadi motor naked 150 cc paling mahal di kelasnya dibandingkan cb150r dan gsx150s. Sama persis dengan R-15 berkibar-kibar harganya.

cam vva nmax

So… mari kita sambut yamaha Vixion tipe DpOHC…. Lu punya poros kem 2 biji…. kita punya 2 profil kem…..  :mrgreen:  :mrgreen: … ngga usah esmosi…. buat lucu-luan aja….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil