Halo Suzuki Memang Manteb

suzuki

Yola dulur yang budiman…. pengalaman ngadimin kali ini semoga bisa diambil manfaatnya bagi pemilik motor suzuki lainnya. Salah satu faktor yang akan dibangun oleh suzuki indomobil sales adalah soal layanan after sales. Dan ngadimin merasakan sendiri, bahwa layanan halo suzuki memang manteb.

Sebenarnya soal after sales, khususnya sektor servis kendaraan, dari dulu memang termasuk jempolan. Dijaman media sosial belum ramai, jaman internet masih menjadi barang mahal, pelayanan diler-diler suzuki termasuk jempolan. Dimana dulu saat kasus adanya penggantian sparepart secara gratis di suzuki shogun, konsumen seperti dihargai seperti rekan kerja. Diberitahu saat servis rutin, bahwa motornya ada penggantian sparepart yang lebih bagus. Dan pulangnya diberi goodie bag.

Setelah servis pun masih ada jaminan garansi selama seminggu. Dan ketika keluhan setelah servis pun dilayani secara gratis. Soal skill tehnisi? Jebolan tehnisi suzuki kalau punya bengkel sendiri, kebanyakan cukup kapable menangani hampir semua merk motor jepang. Itulah gambaran skill tehnisi suzuki. Bahkan ngadimin masih merasakan tehnisi mau ngoprek, ngakali tanpa ganti sparepart…. di bengkel resmi…..

Sayangnya ketika suzuki gonjang-ganjing penjualannya, mulai muncul oknum nakal yang mempermainkan penggantian sparepart, dan mulai diblow up melalui medsos. Dan ini yang direkam oleh publik awam. Kasuistik menjadi pedoman holistik, bahwa aftersales suzuki buruk. Nila setitik, rusak susu sebelanga. Kesan pelayanan bagus sebelumnya menguap gara-gara opini publik yang terbentuk.

Kini suzuki mulai membangun lagi opini, karena secara faktual sebenarnya sudah bagus, hanya bungkusnya yang masih kurang…kemasannya kurang menarik. Pelayanan, aftersales menjadi prioritas perbaikan secara image…opini. Pelayanan nyata yang sudah bagus ingin dibungkus dalam sebuah mindset bagus yang sampai ke kepala publik. Ya….itu saja sebenarnya yang perlu dilakukan oleh suzuki.

Salah satunya adalah melalui pelayanan Halo Suzuki. Ngadimin sendiri merasakan langsung bagaimana pelayanan halo suzuki sangat bagus, baik respons ataupun evaluasinya. Ngadimin merasakan pelayanan seperti ini di dunia mobil….. Sekarang suzuki mulai menerapkannya di divisi motor.

Kala itu mengontak Halo Suzuki tentang quality update suzuki gsxr150. Diterima secara sopan, dibuatkan janji ke diler yang dituju, kemudian diberitahu ketika sparepart sudah ready dan kapan harus ke diler. Setelah pengerjaanpun ngadimin dikontak kembali untuk dibuat evaluasi tentang pelayanan diler tersebut, evaluasi pengerjaan bagus atau tidak. Begitu pula dari diler, selang beberapa hari menanyakan kabar motor yang sudah diservis.

Beberapa waktu yang lalu, ngadimin juga dikontak oleh Halo Suzuki, diminta untuk membantu suzuki mengevaluasi diler-diler mereka, plus minusnya apa, kekurangannya apa, kelebihannya apa. Semua didata, dinilai untuk kedepannya dibuat pedoman, sektor mana yang harus diperbaiki oleh diler mereka tentang pelayanan konsumen…. Cakep dah….

Halo suzuki juga tidak hanya melayani tentang servis, namun semua komplainan yang berhubungan dengan pelayanan konsumen. Jadi jika dulur pemilik motor suzuki tidak puas dengan pelayanan diler, boleh tuh mengontak Halo Suzuki. Misalkan harga sparepart dimark-up, atau diler dang melakukan malpraktek…. Tidak usah sungkan untuk mengontak Halo suzuki 0800 1100 800. Pelayanan gratis 24 jam bebas pulsa dari hape anda.

Jika beruntung dulur akan mendapatkan bonus menyenangkan, suara merdu ala penyiar radio yang membuat telinga serasa dimanjakan… Seperti suara mbak Ajeng 🤣🤣 :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*