Hal-Hal Yang Membuat Cinta KRL

suzuki

img_20160910_101551

Yola dulur yang budiman….. bicara moda transportasi, pada dasarnya deka sangat suka dengan transportasi umum. Daripada nyetir sendiri capek, lebih memilih angkutan umum yang tinggal duduk manis, nyampai tujuan. Dan ada transportasi umum yang membuat deka cinta sama ini moda….. KRL…. kereta listrik.

Ceritanya deka kemarin sering mondar-mandir Bogor- Jakarta. Sebagai pengaku blogger motor, pada awalnya deka tempuh dengan motor. Namun kondisi traffic yang crowded, panas, serta waktu tempuh yang lebih lama membuat deka mencari alternatif transportasi lain. Deka naik motor untuk kesenangan, lha ini malah nggak nyaman dan bikin jengkel. Pernah juga nyetir sendiri, tapi mahal biaya ongkos, lebih lama, dan repot parkir mobil di jakarta.

Akhirnya mencoba angkutan umum yang bebas macet, eknonomis, dan tetap nyaman……. KRL. Dengan modal E-money, deka nggak perlu antri beli tiket. dan karena sudah terintegrasi dengan sistem parkirnya, maka motor bisa parkir dengan cuma nempelin e money tersebut. Motor bisa nginap berhari-hari, dan kita tinggal melanjutkan ke gerbang masuk stasiun, nempelin lagi e money dan jalan masuk ke arah kereta.

img_20160903_172312-1024x768

gulf oil

Kalau beruntung, kita bisa duduk manis di jok menghadap samping seperti bangku angkot, tapi lebih nyaman. Kalaupun penuh dan harus berdiri, tetap lebih nyaman karena kereta ber ac, dan laju kereta cumak lurus, jadi nggak terombang ambing seperti naik bis. Suasana nyaman, aman karena gerbong nampak bersih, setiap saat selalu ada petugas pel lantai yang menggosok lantai gerbong. Aman karena setiap saat petugas keamanan selalu berkeliling. jadi cerita copet berkeliaran sudah tamat.

img_20160903_084559-768x1024

Dan memang, dengan krl jarak tempuh lebih cepat daripada naik motor atau naik mobil. Sebagai pembading, jika deka naik motor atau nyetir dari bogor sampai Pasar Minggu jakarta waktu tempuhnya sekitar1,5 sampai 2 jam. Dengan KRL cukup 45 menit duduk manis atau tidur sambil dengerin musik udah nyampai. Dan tahu ongkos yang dikeluarkan berapa? cumak 4000 perak….. jauh lebih murah dibandingkan 1 liter pertamax saat naik motor. Apalagi nyetir sendiri yang melalui jalan TOL……Buat bayar tol BOR aja masih kurang, belum bensin dan tol berikutnya.

makhluk-seksi-di-krl

Suasana di dalam gerbong KRL menurut deka menyenangkan secara pribadi, karena bernuansa jepang… maklum kebanyakan krl adalah hibah dari jepang. Jadi bisa menikmati sedikit suasana di negeri jepang sono 😀 .Dan jika beruntung… ada tambahan bonus kalok naik KRL…. nemu vitamin A yang bikin mata sehat dan melek XD XD …. lho siapa tahu pas naik dalam 1 gerbong penumpangnya kek gambar diatas…. opo ora nyamleng??? XD XD …… Commuters is fun….. I love It……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

9 Komentar

Leave a Reply