GSXR-150 Masprod Ori Tembus 148 Km/J Di Jalan Umum

topspeed gsx-r150
suzuki

Yola dulur yang budiman….. capaian topspeed suzuki gsxr-150 di sentul beberapa waktu yang lalu banyak disangsikan oleh sebagian publik motor. Bahkan capaian seorang blogger yang mencapai 146 km/jam pun dipertanyakan kesahihannya. Alasannya karena motornya sudah setting balap, pakai ban slick, serta spion dan spakbor belakang dicopot ( emang bisa nambah topsempit? 😀 ). Nah kali ini ada yang sudah mencoba di jalan umum, dan tembus 148 km/jam…. motor masprod lho ya….

topspeed gsx-r150
topspeed gsx-r150

Namun sebelumnya, sekali-kali jangan mencontoh test seperti ini tanpa pengaman yang memadahi, bukan jalan yang kosong, serta tanpa skill yang mumpuni. Testernya sendiri sudah mengingatkan bahwa video ini bukan untuk dicontoh, hanya sekedar memberikan testimoni akan kemampuan si motor saja, Jadi Jangan Sekali-Kali Dicontoh sembarangan. Rider testernya sendiri sudah cukup berpengalaman dan punya skill naik motor yang cukup. Sebut saja doi mawar eh Biker Pensiun, dari namanya sepertinya doi sudah cukup makan asam garam dan kemarin sempat pensiun ngevlog, eh gatel pengin ngetes gsxr150 XD XD .

Videonya sendiri dishare oleh bro Iwan SR. dari keterangan beliau, test ini dilakukan di jalan tol belum di buka umum, yaitu tol Kertosono-Solo. Jalannya sendiri masih berupa cor-coran yang belum rata. Dari testimoninya, mengatakan, traksi ban belakang sering hilang karena ” mumbul-mumbul” disebabkan jalan tidak rata. Pencapaian kecepatan tertinggi bukan mulus diperoleh, karena saat mencapai 140an km/jam sempat memperlambat diri karena ada orang menyeberang.

Setelah itu gaspoll lagi dan topspeed 148 km/jam on speedo tercapai, sesaat sebelum jalan habis. Kalok diliat dari videonya, medan jalan sepertinya cukup rata, tidak menurun. Dari penuturannya, dengan kondisi jalan seperti itu saja motor masih bisa mencapai kecepatan seperti itu, makanya bisa jadi capaian akan lain jika jalan lurus dan beraspal halus, bukan cor-coran semen yang belum rata.

Bagaimanapun, sekali-kali jangan pernah lepas kontrol dan emosi jika mengendarai motor ini. Jangan sampai panas untuk jajal topspeed di jalan umum yang ramai, walaupun dipanas-panasi oleh biker lain. Uji topspeed harus dilakukan di jalan tertutup, dan dilaksakan oleh orang yang bertanggung jawab terhadap keselamatannya sendiri. Berikut video uji gsxr150 tersebut

Semoga tidak lepas kontrol

Wasssalamualaikum

gulf oil

15 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*