Gipsy Danger, Suzuki GSXR150 Yang Angin Ban Pun Masih Ori Pabrikan

suzuki

Yola dulur yang budiman…. melanjut cerita tunggangan si gipsy danger suzuki gsxr150 milik ngadimin. Tak terasa sudah berumur memasuki 15 bulan. Selain penggantian atau quality update gratis gear stater kemarin, sejauh ini motor masih original seperti pertama kali keluar dari pabrik dulu. Belum ada penggantian part, bahkan angin ban pun masih ori bawaan pabrik.

Inilah Kondisi Gear Stater GSXR150 Ngadimin Pasca Quality Update

Pantesan Ada Update Stater Sistem Di GSXR150, Begini Rasanya….

Ya…. di masa ketika di media sosail berseliweran produk-produk motor yang masa pemakaian belum ada setahun namun sudah rewel minta penggantian sparepart, alhamdulillah si gipsy danger masih bandel tanpa umbel. Semua masih seperti baru dari suara mesin ( bahkan sekarang jauh lebih halus daripada mas inreyen ), lari tetap kencang, dan minim perawatan.

Untuk sekedar tahu saja, semenjak turun dari diler, suzuki gsxr150 ngadimin baru servis 2 kali, yaitu saat penggantian oli pertama di odo 450 km dan kemarin menjelang lebaran di odo 5000 km, itupun sekalian quality update gear stater. Tidak ada penggantian part apapun, kecuali filter oli yang rutin ngadimin ganti saat ganti oli, itupun baru dua kali, yaitu odo 450 dan 5000 km kemarin. Selain itu belum ada penggantian part lainnya….. termasuk aki bawaan yang dibaca alat ukur masih 12,8 keatas di voltmeter. Oh iya…. filter udara sudah diganti pakai model rajutan stainless yang full lifetime sampai nanti dudukan jebol baru ganti… tinggal dibersihkan tiap 3000-5000 km.

Menyangkut angin ban yang masih bawaan ori pabrik, mungkin dulur akan bertanya. Apalah arti sebuah angin ban? tinggal mompain pinggir jalan seribu perak juga kelar…. atau isi nitrogen 4000 juga apa susahnya? Well…. angin ban bukan sekedar angin ban. Buat ngadimin, angin ban yang tidak perlu diisi ulang sampai 15 bulan, ini menandakan sebuah kualitas pelek. Ya…. dengan tidak berkurangnya tekanan angin ban ( jujur ngadimin belum pernah sekalipun nambah angin ban. Bahkan saat servis kemarin juga tidak dicek )ini menadakan bahwa kerapatan antara ban dan pelek sempurna. Ini juga bisa dibaca bahwa kualitas pelek suzuki gsxr150 yang tubless termasuk bagus. Ban dan pelek saling menggigit tanpa meninggalkan celah sedikitpun untuk angin keluar.

Pelek bawaan suzuki gsxr150 yang bermerk ENKEI, ngadimin anggap masih murni kualitas enkei…. bukan enkei pesanan downgrade. 

So… sejauh ini motor suzuki ngadimin, saia anggap motor yang memenuhi expektasi soal kualitas…. sesuai dengan harganya yang sekarang mencapai 29jutaan. Meskipun untuk pelek ngadimin masih memilih kualitas pelek skywave yang bermerk Excel ( wajar… dulu skywave termasuk motor harga mahal di jamannya  :mrgreen: ), namun kualitas suzuki gsxr150 cukup layak jika disandingkan dengan harganya.

Itulah testimoni memelihara suzuki gsxr150 selama 15 bulan….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply