Gendeng!!! Mesin Motor GSXRR Rins Yang Terbakar, Akan Dirakit Ulang

Yola dulur dulur yang budiman… Ada kejadian cukup unik menjelang motogp seri malaysia di sepang 2018. Ada berita, motor suzuki gsxrr milik alex rins terbakar. Dan gendengnya, mekanik harus segera membuat motor baru untuk Rins semalaman.

Suzuki gsxrr nomer 42 milik alex rins diberitakan terbakar di depan paddock team suzuki ecstar kamis siang. Penyebabnya, karena ada tetesan bahan bakar yang meluber dari tangki dan menetes ke header knalpot yang panas. Ketika itu, motor alex rins memang sedang dipanasi atau dibyalakan iddle oleh crew, untuk persiapan FP besok hari jumat, salah satu agenda rutin persiapan balap.

gulf oil

Untungnya, api yang menjalar di motor langsung bisa dipadamkan oleh crew sehingga motor tidak sampai hangus terbakar.

Berhubung Alex Rins hanya membawa 2 motor suzuki gsxrr untuk semua sesi dari Free practice, qualifikasi dan race, maka mau tak mau motor yang sudah terbakar tersebut harus dibangun ulang.

Kini para tehnisi berkejaran dengan waktu untuk memperbaikinya. Sejauh ini belum ada konfirmasi apakah bagian mesin rusak parah atau tidak. Namun infonya team membawa bekal sparepart berlimpah, sehingga mereka akan membangun ulang jika mesin tak rusak parah.

Bagi Alex rins, kejadian ini tidak begitu berpengaruh. Doi masih punya jatah satu mesin yang tak terpakai dari 9 paket mesin. Padahal balapan tinggal menyisakan 2 race lagi.

Dan info terkini dari motorsport, motor yang terbakar tersebut tidak sampai merusak parah mesin, dan tehnisi tehnisi sudah berhasil memperbaikinya untuk persiapan free practice besok… Pancen gendeng tenan, motor kebakar juga masih mau dipakai 🤣🤣🤣

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum