Gadis ABG Cantik Terjebak Di Markas Geng Motor

ilustrasi
suzuki

Yola dulur… beberapa waktu yang lalu deka berkunjung ke rumah teman, sebut saja si fulan. Deka berkunjung sore sampai malam hari karena harus membantu urusan teman ane tersebut. Saat jam menunjukkan jam 23-an lebih sedikit, terdengar handphone sang teman berbunyi.

Ternyata dari kakaknya di pinggiran kota Sumber. Kalau mendengar jawaban si fulan, sepertinya ada kejadian serius dan gawat. Setelah sekian lama perbincangan tersebut, si fulan mendekati deka yang menyingkir saat si fulan berbincang-bincang melalui hape.

Kemudian si fulan balik menceritakan hasil perbincangan tersebut kepada deka. Ternyata masalah keluarga, keponakannya atau anak kakak iparnya sudah 7 hari atau satu minggu nggak pulang. Dan yang bikin terkejut deka adalah si anak itu ternyata perempuan berumur 16 tahun. Menurut keterangan si fulan, postur anaknya sih kecil cenderung langsing,  namun berwajah cantik imut. Satu minggu yang lalu kabur dari sekolah, nggak pulang ke rumah.

ilustrasi
ilustrasi

Dari informasi teman-temannya, si anak gadis ini pergi dibonceng pacarnya menggunakan motor. Dan yang bikin gawat darurat, beberapa jam sebelum terjadi perbincangan deka dengan si fulan, anak gadis tersebut menelefon ayahnya, dari nada suaranya nampak┬álemah, seperti orang teler atau mabuk, cerita si fulan. Dari informasi yang didapat si gadis sekarang berada di daerah Jamblang, di sebuah markas geng motor. Waduuuhhhh…… kalau ini bener-bener gawat.

Dari informasi si fulan, gadis itu pendiam, namun pembangkang karena merasa tidak cocok dengan situasi keluarganya. Sang ayah dulunya juga pembangkang orang tuanya, bahkan orang tua sang ayah gadis itu pernah ditantang berkelahi. Kondisi keluarga gadis itu sering gaduh karena pertengkaran dan jarang terjadi kehangatan hubungan keluarga. Sang gadis juga seperti hidup terkekang, dari SMP kelas 1 sudah antar jemput sekolah dengan aturan ketat orang tuanya tanpa alasan yang bisa diterima oleh sang gadis.

Kejadian itu berlangsung lama dan mulai SMA, gadis itu kalau ada kesempatan selalu minggat, meskipun cuma beberapa hari dan pulang ke rumah setelah itu. Tanpa diketahui oleh orang tuanya, ternyata mempunyai pacar anggota geng motor. Namun kali ini sudah 7 hari tidak pulang dan terjebak di markas geng motor. Tidak bisa dibayangkan,seorang gadis abg cantik, broken home ada di lingkungan orang-orang geng motor yang terkenal ganas selama 7 hari…..Duh… apa yang terjadi????

Itulah sedikit cerita kehidupan yang bisa diambil pelajaran oleh penulis atau orang tua lainnya. Hubungan harmonis keluarga, kedekatan orang tua dengan anak adalah kunci pencegahan kenakalan remaja, di sini kasus geng motor. Awalnya karena kurangnya pengertian dan pengawasan orang tua, anak bisa salah pergaulan. Ya…awalnya nggak apa-apa, namun begitu ada kesempatan atau kejadian, tiba-tiba sang anak sudah di tengah pusaran geng motor.

Selain itu,tingkah laku anak juga bisa berasal dari polah kita saat hidup, jadi sedini mungkin kita menjaga kelakuan hidup kita agar nanti anak-anak kita tidak ikut-ikutan.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil