Foto R25 Ini Seperti Mau Bilang : Jangankan Premium, Bensin Ketengan Saja Masuk

r25 ngeteng
suzuki

Yola dulur….Sebuah gambar atau foto memang mempunyai makna, opini yang tersirat di dalam pemikiran kita. Sampai ada idiom, biar gambar atau foto yang bicara….. dan makna dari sebuah foto pada tiap kepala yang melihat belum tentu sama.

r25 ngeteng
r25 ngeteng

Pemaknaan sebuah foto pada individu tergantung file-file masa lalu, pengetahuan atau ilmu yang diperoleh, perasaan hati seseorang. Jadi misalkan ada sebuah foto seseorang yang membuka kap mobil di pinggir jalan, intepretasinya bisa beda-beda. Ada yang memaknai ah orangnya lagi ngecek mesi, ada yang berpikir ah sopirnya lagi kebingungan, adapula yang bilang pelihara kok mobil mogokan, dan pemaknaan lainnya…..

Nah… tadi pagi dulur IWB mempublish foto spyshot Yamaha R25 yang terlihat desain moncong depannya. Seperti menjawab banyak pertanyaan yang penasaran dengan bentuk muka R25 secara utuh. Selama ini yang muncul hanya sektor buritan atau dari samping. Sedangkan dari bentuk muka secara utuh belum ditemui, karena memang sulit mengambil foto dari depan motor, kecuali dalam posisi berhenti.

r25 ngeteng bensin
r25 ngeteng bensin

Namun… asli waktu melihat foto di atas, yang terlintas pertama kali di otak deka adalah kenapa motor test pabrik ngisi bensin ketengan? jelas ini jenis premium, dan rentan oplosan. Di otak ane, kaga mungkinlah selevel pabrikan lupa ngisi bahan bakar di motor test, semua dipegang oleh orang profesional. Kalau ane berposisi sebagai tester rider, misalkan kehabisan bbm, maka ane akan contact pusat, apa yang harus dilakukan, karena dalam pengujian harus berdasarkan patokan-patokan yang sudah jelas di S.O.P. pengujian pabrik. Nggak bisa pakai inisiatif sendiri, apalagi menyangkut bahan bakar sebuah motor test.

Dari data-data dan analisis di otak ane tersebut, ane memaknai gambar foto diatas sebagai berikut : R25 seperti mau bilang….Nih…. pakai bensin ketengan saja aman, meskipun standar motor ini pakai pertamax atau pertamax plus. Ingat….. persoalan jenis bbm di marih adalah persoalan yang sensitif. Masih ingat kasus Kawasaki yang mencabut kembali statemen soal asupan kawasaki Ninja SL yang wajib memakai pertamax, kemudia beberapa jam kemudian direvisi ulang?

helm-agv-valentino-rossi-hadian-indent-online-yamaha-yzf-r25 slengeean

Hal ini juga seperti statement non verbal pabrik Yamaha, untuk menangkis kekhawatiran biker daerah yang masih belum terjangkau oleh pom bensin yang menyediakan pertamax, atau dalam kondisi tertentu yang memaksa biker kudu ngisi pakai bbm premium. Sebuah foto yang mempunyai makna yang menguntungkan disisi lain untuk pihak pabrik yamaha. Entah mereka senang dengan foto ini atau nggak, hanya mereka yang tahu.

Yah…. namanya juga pemaknaan, mungkin ini hanya pemaknaan ane saja, sedangkan pembaca punya makna tersendiri. Ada juga lho yang memaknai sebagai berikut, jika dasarnya memang seorang hater :

” Perusahaan kere….. ngetes motor sport 250 cc diisi bensin ketengan…… ”

atau

” Perusahaan ngajarin pembeli motor R25 ngisi bensin subsidi…dasar perusahaan payah…”

Yah…. namanya juga isi kepala manusia emang beda-beda… lha wong definisi baik atau buruk aja bisa beda, apalagi pemaknaan sebuah foto.

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

gulf oil