Ekspektasi Suzuki NexII Cross Yang Tak Kesampaian

suzuki

Masih ingat dengan meme Peringatan : Harapan Membunuhmu ? Ya…. Itulah ketika ekspektasi ngademin terhadap suzuki nexII cross terbanting berkeping-keping alias tak kesampaian.

Ini bukan soal desain yang jelek… No… No… No… ( Dengan gaya Nyaik ketika ngelarang si bungsu nyentuh barang-barang berbahaya ). Desain suzuki nexII itu sudah keren dari orok. Mau digimanain tetap keren. Even hanya sentuhan striping saja. Ini murni ekspektasi.

Makanya ketika ada isu nexII dual purpose yang ngademin bilang metik “makplekenthur“. Tidak mau membuat artikelnya. Karena dari awal, sang narasumber bilang : jangan berharap lebih…. sambil menahan untuk menulis bocoran, ngademin berharap ada revisi desain….. Dan tidak hanya itu, tapi ada obrolan 2 tahun yang lalu yang membuat harapan itu terbang tinggi.

Kala itu beliau mengatakan : ” Udah… Jangan nanya soal supermetik suzuki, bagaimana jika metik seperti ini saja…. Sambil menunjuk metik modifkasi Suzuki nexII xstrom  dan motard dibawah ini.

 

Dan ekspektasi tidak berhenti di sektor bodi saja. Namun mengharap juga sektor CVT… Minimal perubahan berat roller. Secara default, akselerasi bawah nexII itu halus banget, cocok untuk kommuter. Namun untuk offroad, butuh akselerasi bawah yang lebih galak, apalagi habitatnya jalan yang tak rata dan tanjakan.

Belum lagi bandrol harga yang menyentuh 16 jutaan. Sama dengan penguasa metik entry level, honda beat. Jikalau desainnya seperti xstrom atau motard diatas, its okelah.

gulf oil

Namun dengan mode nexII kelas tertinggi plus ban dual purpose saja dipasang menyamai  harga pasaran honda beat, yakin bisa membuat penggemar beat street atau xride melirik NexII cross? Kenapa memberikan jalan sulit bagi marketing?

Namun ini hanyalah uneg-uneg ngademin. Ngademin tak berhak menggurui pihak SIS. Mereka lebih tau jalan mereka sendiri. Hanya saja serasa seperti kena jentikan jari Thanos saja harapan ngademin. Yah… Tapi sudah biasa bagi penggemar suzuki… Harapan ( yang terlalu tinggi )  bisa membunuhmu.

Broken heart? Sudah biasa Lur…. Bentar juga sembuh sendiri…. Semoga sukses saja suzuki nexII cross nya…. Ganbate!

 

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

1 Trackback / Pingback

  1. Beginilah Seharusnya Suzuki NexII Cross, Garapan D'Kardiman - 78deka.com

Leave a Reply