Duo Suzuki Pimpin Tes Losail Hari-1

suzuki

Dulur yang budiman…. Rasa penasaran ngademin pasca sesi tes sepang mulai terjawab. Motor suzuki musim ini progressnya bagus. Terbaca dari tes Losail H1, duo suzuki memimpin.

Bagi ngademin, sesi tes tidak untuk dilihat siapa yang posisi satu. Karena itu hanyalah one fast wonder. Ngademin lebih suka capaian di sepang dimana peringkat 3 di tercepat, tapi saat simulasi balap konsisten tercepat.

Di tes Losail H1 ini, menarik bukan karena Rins dan Mir berturut-turut di posisi tercepat. Tapi menjawab setengah teka-teki pasca sepang kemarin. Ya…. Motor suzuki lebih cepat dari musim lalu. Ya… Statment-statment dari Rins, Mir, Brivio, Sahara san, Ken Kawauchi, dan Guintoli bukanlah kata-kata penghibur. Tapi realita. Mereka kompak bahwa suzuki gsxrr 2020 membuat team lebih optimis.

Menjadi rombongan tercepat di one lap wonder, bagi team suzuki adalah faktor yang ” Sangat-Sangat ” penting. Kenapa? Karena selama ini, hal tersebut adalah sangat susah dicapai oleh Suzuki, khususnya Alex Rins. Pantau saja sejarah musim lalu. Saat qualifikasi, rins paling di grid nomer 6 kebawah. Karena tidak bisa menjadi rombongan tercepat saat one lap wonder di kualifikasi. Di balapan era modern, start di rombongan depan adalah hal yang sangat penting.

Awalnya ngademin mau bertepuk tangan lebih keras. Karena sampai menit-menit akhir sesi, Joan Mir memimpin pembalap tercepat. Si ” Little Zen “, panggilan kesayangan ngademin ke Joan mir mulai membuktikan bakat terpendamnya…. Prodigi yang membuat Brivio langsung terpikat meskipun tak memenangkan balapan di satu musim moto2 nya.

Namun di akhir-akhir, seniornya, Rins menyisakan selisih 0,0…. ke Mir. Sejauh ini belum mendapatkan info bagaimana dengan capaian simulasi balapnya. Dan menunggu hasil tes hari2 besok. Apakah team ducati dan honda akan menampakkan jatidirinya? Kita tunggu senin dini hari.

Hasil tes losail H1

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply