Dunlop Mulai Sebar Teror…Juara Kelas Supersport TT IOM Dengan R-6

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Info dadakan dari dunia balap TT IOM..isle of man. Siapa yang ngga kenal michael dunlop, dimana tahun kemarin sudah mencapai kemenangan ke 13 kalinya ajang balap jalan raya ini. Sepertinya namanya akan terus dikenang dengan rekornya dimana hari minggu ini sudah mulai menyebar terornya. Doi juara kelas supersport 600 cc dengan menaiki yamaha R-6.

Balapan yang awalnya dilaksanakan pukul 10.45 pagi harus diundur ke 13.00 karena jalanan becek setelah malamnya digempur hujan deras. Ngadimin sendiri mengharapkan motor triumph yang juara, biar kental aura britishnya…. sayangnya motor tidak berada di tangan ballymoney man, tapi ditangan peter hickman….lumayan lah dapat juara 3.

Sebenarnya dunlop tidak juara dengan mudah. Di lap pertama sejauh 64 an km sekali lap itu pebalap kawasaki dibayangi ketat oleh james hiller dengan kawak zx-nya. Bahkan awal lap 2 berhasil mengungguli capaian waktu dunlop. Namun di awal lap ke-3, dunlop mulai tak terbendung. Capaian waktunya seperti kesetanan meninggal hiller.

Diakhir lap-4 dunlop meninggalkan hiller dengan selisih waktu 13 detik lebih. Sedangkan hickman mengisi podium ke 3 dengan meninggalkan sepupu michael, william dunlop sejauh 9 detik.

Ian hutchi hutchinson sebagai juara bertahan tahun lalu hanya menempati urutan 5 dengan  yang sama saat juara tahun lalu, yamaha R-6.

Bagaimana dengan honda ? Sepertinya bulan apes honda terus berlanjut. Setelah kehilangan pebalap andalannya, john mc guinness, yang cidera dan gagal ikut tt iom 2017, pebalap jagoannya guy martin juga crash saat latihan kemarin. Honda hanya bisa menempatkan motornya di urutan 7 ditangan Bruce Anstey, urutan 8 oleh dan kneen dan 8 oleh connor cummin.

Berikut hasil balap kelas supersport

MONSTER ENERGY SUPERSPORT TT RACE 1

  1. Michael Dunlop – MD Racing Carl Cox Yamaha
  2. James Hillier – JG Speedfit Kawasaki +13.244
  3. Peter Hickman – Smiths Trooper Triumph +12.768 (to Hillier)
  4. William Dunlop – IC Racing Yamaha +9.427
  5. Ian Hutchinson – McAMS Yamaha +26.128
  6. Gary Johnson – Reactive Parts Triumph +11.033
  7. Bruce Anstey – Padgetts Racing Honda +26.768
  8. Dan Kneen – Jackson Racing Honda +8.663
  9. Conor Cummins – Padgetts Racing Honda +15.111
  10. James Cowton – McAdoo Racing Kawasaki +10.333

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil