Doremi Kawasaki Z900RS, Motor Naked Yang Dibekali Supercharger

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Untuk saat ini, motor yang dibekali dengan supercharger, kawasaki memang yang paling tenar dengan kawasaki H2 dan H2SX. Kini muncul lagi sebuah motor yang juga dibekali supercharger, namun motornya bukan jenis sport full fairing, melainkan motor naked. Sebuah motor kawasaki Z900RS¬†project dari rumah produksi Doremi.

Motor ini adalah salah satu produk pre produksi ( bisa saja menjadi produk massal ) dari seri Z900RS. Oleh Custom builder Doremi Jepang, motor didesain ala retro tahun 1970an, dan dibekali supercharger.

Motornya sendiri, dinamai dengan kawasaki Z900RS MK II. Oleh Doremi, Z900RS yang notabenenya sudah beraliran retro dipermak lagi dengan tangki custom mereka, serta desain jok sendiri agar mirip dengan motor jadul kawasaki Z1 yang untuk balapan di ajang balap AMA tahun 1970an. Tidak lupa bagian side cowl, knalpot original style 4-4, mudguard depan dan panel indicator custom.

Dengan pembenaman supercharger di mesin Z900, tenaga melonjak menjadi 150 bhp…. on wheel. Enaknya, sentakan tenaga sudah terasa saat akselerasi awal, karena cara kerja supercharger yang berbeda dengan turbo. Supercharger memompa udara tambahan dengan motor aktif, sehingga rpm bawah sudah bekerja. berbeda dengan turbo yang mengandalkan gas buang, sehingga sentakan tenaga ekstra terasa saat rpm atas, mencukupi putaran turbin pemompa udara.

Terus bagaimana produksinya? walaupun motor pre production, namun anda bisa memesan secara khusus lewat custom builder, paketan kawasaki Z900RS yang kemudian digarap oleh mereka. Atau anda punya sebuah Z900Rs, dan membeli paketan komponen Z900RS MK II ke doremi. Jangan tanya harga… yang pasti mahal…. Entah jika nantinya kawasaki sendiri memproduksi seri Z900 yang dibekali supercharger, jika dianggap rakitan dari doremi cukup mumpuni dan banyak penggemarnya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil