Desain Menarik Next Yamaha Vixion 2017

suzuki

fb_img_1471352046814.jpg

Yola dulur yang budiman…..mendapatkan coretan gambar desain next vixion di sebuah fanpage, deka kok merasa tertarik dan menghubungkan dengan rumor yang pernah deka dapatkan. Entah benar atau tidak, bukan menjadi persoalan, namun melihat gambar desain next vixion tersebut deka anggap memenuhi ekspektasi.

Mungkin sudah bosan kalok dulur sekalian deka bilangin yamaha telat 1 kabupaten dalam pengembangan next vixion. Tapi itulah faktanya, pengembangan sebuah motor tidak bisa dilakukan dalam beberapa bulan atau 1 tahun. Apalagi menyangkut perubahan mesin serta desain total motor yang melibatkan mainframe atau kerangka.

fb_img_1471352069763.jpg

Bicara gambar coretan next vixion ini, entah asalnya dari mana, namun bisa menjadi acuan yamaha kalok ingin next vixion memenuhi ekspektasi adanya perombakan total vixion. Dilihat dari gambaran tersebut, memang nampak perombakan total baik sektor mesin, desain, sampai mainframe. Fitur suspensi depan upside down deka rekomedasikan karena sekarang seperti menjadi acuan motor keren.

Desain headlamp sekarang lagi ngetrend model merunduk, sipit, dan seperti karakter robotik. Lampunya sendiri lagi ngetrend model LED, walau secara subyektif mata deka lebih nyaman lampu pijar semi kuning. Lampu belakang juga meruncing tajam, mengikuti lekuk buritan yang “njentit”, nungging dengan spakbor menggantung… itu adalah trend kedepan desain motor laki.

fb_img_1471352053682.jpg

Bodinya sendiri kok deka jadi ingat rumor next vixion dan R15 ada taste dari desain r125 yang beredar di ngeropah sono.. Nah desain bodi coretan next vixion ini kok deka merasakan langsung garis-garis desain R125 tapi bergaya naked. Tidak 100%, namun ada rasanya. Boleh saja tangki bbm model kondom, footpeg penumpang model bautan, jangan model fix karena dimata deka nampak murahan. Atau model fix, tapi dikasih cover agar sektor las-lasannya ke rangka tertutup.

Mainframe, sasis next vixion dalam coretan ini juga nampak sudah berbeda dari versi curent. Sasis deltaboxnya sudah mengalami modifikasi sehingga nampak unsimetris atau berbeda ukuran antara ujung depan, tengah dan belakang…..Dan yang menyenangkan, arm roda belakang model banana, bukan model kotak tahu lagi. Mungkin mengambil arm R15 sekarang atau xabre. Sedangkan suspensi depan bisa saja nyomot milik xabre… plug n play.

fb_img_1471352062013.jpg

Melihat sektor mesin, dari bentuk blok mesinnya sendiri menunjukkan mesin next vixion sudah berbeda dari generasi minarelli sekarang. Suatu hal yang sangat ditunggu, karena merupakan ruh dari sebuah perubahan generasi sebuah motor. Ini baru namanya next generation, bukan cumak gonta-ganti bodi, mesin angger we sarua….

So… secara keseluruhan, menurut deka coretan gambar next vixion ini sudah cukup untuk menjadikan vixion menjadi motor avenger yamaha, pembalas, perebut kembali singgasana penguasa motor sport/ naked kelas 150 cc.

Bagaimana menurut dulur sekalian? silahkan coret-coret di kolom komentar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil