Deka Ngaku FBS, Lha Motor Suzuki-nya Mana?

suzuki

logo-suzuki-motor-indonesia_thumb

Yola dulur yang budiman… Inspirasi bikin artikel emang bisa dari mana aja. Berawal dari chit chat ama penjaga gawang kobayogas.com, mang kobay yang komen di warung kecil deka. Belio nanya, deka kan ngakunya fbs, kapan punya motor suzuki lagi?… Sebuah pertanyaan cerdas…. Deka jawab ntar, lagi kumpul-kumpul receh dulu…..#sambil garuk-garuk jupiter mx.

Pertanyaan pertama, apakah deka seorang fbs? Pengakuan ini sempat deka utarakan di FB, kalau deka sejatinya penggemar motor suzuki. Apakah itu akan merugikan image deka sebagai penggembira dunia perblogeran motor? Apakah itu akan membuat 78deka.com akan timpang ke suzuki di tulisannya? Well secara singkat deka bilang ndak apa2, mau dicap blog suzuki juga ndak apa2, mau hancur namanya juga ndak papa. Lha kelas blogger papan penggilasan mah emang udah dasarnya namanya disepelekan. Jadi kalok hancur namanya juga ndak papa…..toh cuman papan penggilesan ­čśÇ .

Soal akan condong ke suzuki atau enggak, silahkan saja cek di tiap artikel yang bahas suzuki. Pernah ada kata-kata “sengak” atau nggak. Ada nggak kalimat yang nylekit buat suzuki? Kalok udah nemu…. Semua pertanyaan di atas udah kejawab. Pengakuan diri suka ama merk motor bagi seorang blogger memang kawasan abu-abu. Ada kekhawatiran akan ditinggal oleh pembaca yang gemar dengan merk sebelah. Khawatir dicap berseberangan dan pengunjung turun…. Kalok itu alasannya, hal yang lumrah, karena semua harus diitung untung ruginya kalok dalam ngeblog ada alasan “how to earn money from blogging”. Itu tidak bisa disalahkan….

Lho kalok resikonya seperti itu kenapa deka ngaku penggemar suzuki? Kalok penggemar merk seperti yamaha atau honda kan penggemarnya jaaauuuuuhhhh lebih besar… Penggemar suzuki itu dikit lho, konyol kalau dari sudut pandang startegi marketing blog. Lho…. Penggemar sebuah merk itu bukan terus tutup mata dengan merk lainnya, nggak ada hubungannya dengan baik jeleknya merk selain yang deka gemari. Ini hanya sebuah pilihan kesukaan. Dan deka pernah punya kesan yang dalam dengan motor suzuki. Ada perasaan sentimentil dengan motor suzuki, alasannya sesimple itu saja.

gulf oil

Nah… Kembali ke pertanyaan judul, emang sekarang deka punya motor suzuki? Jawabannya NGGAK….. Lho penggemar kok ndak punya motornya itu bijimana gaaaannnn? Lho…. Emang kalok kita sukak motogp harus punya motornya? Ya ndak to yaaaa. Alasan ndak punya motor suzuki bagi deka juga cukup simple. Pilihan motor suzie sekarang ndak ada yang masuk kriteria deka. Mo pakek satria, ntar encok deka kambuh, maklum tulang udah berumur. Address atau nex, deka ndak ┬ábegitu sukak ma metik. Pernah istri mo deka beliin spin ato nex, ayang bebeb deka paling cocok dengan karakter beat. Mo pakek thunder kok ya ndak suka ama desainnya. Mo pakek shogun atau titan, deka paling cocok dengan karakter jupiter mx daripada duo bebek suzie tersebut. Akhirnya smash basuki adalah motor suzuki terakhir yang deka miliki, walaupun setelahnya pernah makek titan selama 1/2 tahun, tapi itu bukan milik deka pribadi.

ilustrasi-blog

Terus kapan deka akan punya motor suzuki lagi? Ya… Setelah nemu motor suzie yang cocok dengan karakter riding deka, baru deh deka nyidam suzie lagi. Untuk sementara jadi penggemar dulu, belum jadi owner.

Lha terus untungnya apa dengan ngaku-ngaku penggemar suzuki? Ndak ada untungnya……. Ini cuma soal ungkapan perasaan dan jawaban jujur kok. Nih…. Sekarang deka ngaku┬ádi warung kalok deka seorang penggemar suzuki… Kalok dulur ndak berkenan karena beda merk kesukaan ya monggo, ndak papa… Itu juga pilihan masing-masing kok. Lagian ada hal yang lebih penting dibandingkan kesukaan merk motor…. Yaitu tendensi dan kepentingan dari ngeblog….. Kalok deka tendensi dan kepentingannya apa? Kalok dibilang demi konsumen atau pembaca dianggap bullshit dan nonsense bin idealis, deka bilang aja ngeblog untuk kepentingan deka sendiri untuk meramaikan dunia perbloggeran motor. Asli jujur… Suwer kewer-kewer dah….. Berani ngaku?????

Semoga ngaku, eh bermanfaat

Wassalamualaikum