Deka : GSX-R150 Berpower 23 DK ? Jangan Berpura-Pura Bego Lah…..

suzuki

Yola dulur yang budiman…… deka kaget mendapati rumor super liar bahwa motor sport suzuki yang sekarang sedang digodog akan mempunyai performa ngedap-edapi…. 23 dk on crank. Dengan rasa penasaran dan ketidakpercayaan, deka call teman deka yang ngaku ” orang dalem” suzuki. Saat deka tanya ke beliau tentang performa gsxr-150 akan berpower 23 dk, doi cuma jawab singkat…… ” jangan pura-pura bego lah…..”

suzuki-gsx-r150-2016

Ya begini ini kalau punya narasumber “orang dalem” tapi pelitnya minta ampun dimintain bocoran. Di lain sisi deka juga maklum, berarti doi punya komitmen tinggi dalam menyimpan rahasia pabrik. Cuma efeknya deka tidak akan menjadi spesialis blog bocoran nih…… XD XD ( guyon ). Tapi emang deka nggak ngarep bocoran dari doi kok…. teman is teman…. tidak akan tega ngorbanin teman demi hits.

Back to topik, dari jawaban yang super duper singkat dan padat tersebut, deka jadi berpikir…. mesin new satria FI yang 150 cc punya performa 18an dk, sedangkan suzuki bilang ini masih belum maksimal, masih bisa ditingkatkan lagi performanya. Soal statement ini deka agree, setuju, karena untuk membuat lari motor sport, batangan tentu mesin satria akan diupgrade agar tidak kalah dengan 1 paket motor satria.

mesin sport 150 cc suzuki
mesin sport 150 cc suzuki

Nggak lucu kalau motor sport fairingnya kalah performa dibandingkan ayago. Cuma dengan  angka 23 dk, berarti selisih 5 dk dari mesin satria curent. Untuk cc 250 sih its possible, bahkan probable… tapi kubikasi 150 cc? Untuk kelas 150 cc, menaikkan 1 dk dalam kondisi motor produksi saja, insinyur udah mikir sampai nyabutin rambut…. gimana menaikkan 5 dk?

Kalau motor sirkuit yang nggak memikirkan longterm durability sih its probable….. kemungkinan besar bisa. Tapi motor produksi yang dipagari oleh batasan emisi, batasan kebisingan? dan angka logis konsumsi bbm, weh….. insinyurnya bisa nangis sampai kejang-kejang tuh…… apalagi dengan bandrol under 28 juta……. Untuk ukuran deka, out of logic for curent time.

Entah dari sumber mana rumor liar seperti ini…. deka khawatir cuma ulah “Lambe Jaran”………. Lha kalau yang menurut deka masuk akal berapa dong?? deka ngga tahu, cuma terawangan saja, 19-20 dk deh……. Ini bukan bocoran lho ya…. cuma tebakan dowank…… ingat…. teman is teman, deka nggak ngarep bocoran dari beliau… Tetaplah istiqomah bro…….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil