Deal!!! Kontrak 3 Tahun Motogp Indonesia Di Sirkuit Mandalika Lombok Mulai 2021

suzuki

Yola dulur yang budiman… Ada info sangat menggembirakan bagi penggemar motogp. Cita-cita, mimpi menonton motogp di tanah air akhirnya terlaksana. Sudah deal kontrak 3 tahun motogp Indonesia di sirkuit mandalika Lombok mulai tahun 2021.

Dulu ketika ngademin mendapatkan info proyek sirkuit mandalika yang akan digunakan untuk perhelatan motogp, banyak respon yang meragukan, hanya PHP. Bahkan berikutnya banyak artikel atau berita-berita yang mengatakan kontrak tersebut batal. Bahkan ada yang lebih sadis…. Mengatakan bahwa mimpi Indonesia bisa melakukan perhelatan sekelas motogp….

Mendapatkan info-info seperti itu, ngademin sendiri lebih memilih untuk diam, tidak ikut menyebarkan rumor kegagalan motogp Indonesia. Hanya berdoa saja, semoga hanya menunggu waktu. Bagaimanapun salah satu pasar besar motor dunia akan dilirik untuk menjadi tuan rumah seri motogp.

gulf oil

Dan pegangan ngademin untuk harapan seri motogp Indonesia di mandalika adalah fakta bahwa boss Dorna sendiri diam-diam sudah terjun langsung ke sirkuit mandalika. Ini sebuah moment khusus, tidak sembarangan. Kalau sampai bossnya sendiri turun, berarti ada hal yang sangat penting.

Benar saja, pada tanggal 21 januari 2019, bapak M. Mansoer, sebagai presiden direktur Indonesian Tourist Development Corporation bersama promotor Dorna menandatangani kontrak penyelenggaraan motogp Indonesia di sirkuit Mandalika. Penandatanganan sendiri dilakukan di ibukota spanyol, Madrid.

Rencananya motogp Indonesia akan dimulai dari tahun 2021. Kontrak awal selama 3 tahun dan akan dievaluasi ulang… Jadi motogp Indonesia sementara dilakukan di tahun 2021, 2022, dan 2023.

Sirkuit mandalika sendiri adalah sirkuit yang dibangun di distrik bisnis pulau lombok. Sirkuit dengan panjang 4,32 km ini bertipe balapan jalan raya. Meskipun sirkuitnya dibangun dan dimulai dari 0 ( berbeda dengan singapore dan monaco yang jalan umum untuk sirkuit ). Namun ketika tidak digunakan untuk balapan, maka sebagian jalanan sirkuit mandalika bisa dipakai untuk jalam umum nantinya.

Dan ini sudah mendapatkan approve atau persetujuan dari pihak safety officer FIM, Mr. Franco Uncino

“The street circuit will be built from zero, unlike the tracks in Singapore and Monaco,” Abdulbar said.
“When it is not being raced on, it will be used as a regular highway in the area.
“We estimate a fast construction process for the circuit, as we only need to build roads and paddocks.”

So…. Ngademin tinggal berdoa, semoga bisa diberi kesempatan nonton motogp Indonesia….. Semoga diijabah…

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*