Daftar Ukuran Suspensi Depan Motor

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Jika anda hobby mengulik motor, atau anda kurang puas dengan karakter suspensi depan motor, bisa memodifikasi suspensi depan. Caranya dengan mengganti ukuran per shpckbreaker depan dengan milik motor lain. Dan itu kita butuh daftar ukuran suspensi depan berbagai macam motor.

Kurang puas dengan kemampuan suspensi bukan berarti suspensi bawaan motor jelek , insinyur sudah mensetting yang paling pas. Tapi banyak faktor, seperti tidak cocok dengan karakter kita, lemah karena dimakan usia, rusak, atau memang kita ingin mencoba-coba hal lain karena mengasyikkan.

Ini ngadimin alami sendiri saat ingin mengganti per depan sisiwi, skywave 08 yang per-nya sudah lemah sehingga terasa jedag-jedug. Karena teracuni oleh beberapa modifikasi, diputuskan untuk substitusi dengan per merk motor lain. Padahal per skywave aslinya juga cukup terjangkau, 36-40 ribu 1 set.

Setelah melihat daftar ukuran suspensi depan berbagai macam jenis motor, ternyata banyak juga per pengganti yang tersedia. Memang tidak sama ukurannya, namun dengan mengetahui ukurannya, kita tahu per jenis mana yang bisa masuk ke as motor kita, dan tinggal mencari panjang yang sesuai.

Seperti halnya ngadimin yang memakai per yang panjangnya 23 cm lebih panjang dari bawaan skywave. Namun dengan selisih 2,3 cm ternyata masih bisa dipasang tanpa pemotongan per. Atau opsi dipotong jika ingin karakter yang beda.

Kuncinya adalah mengetahui ukuran suspensi motor kita. Seperti halnya ukuran suspensi skywave yang di kode bertulis 2619*325 yang berarti diameter luar 26 mm, diameter dalam tabung as 19 dan panjang as shockbreaker 325 mm. Berikut tabel berbagai macam jenis ukuran shockbreaker motor yang sudah beredar. Belum lengkap memang, tapi secara umum sudah bisa membantu.

 

Motor Jenis Honda :

Motor Jenis Yamaha :

gulf oil

Motor Jenis Suzuki :

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*