Cuma Bikin Metiknya Kek Gini Kok Yamaha Susah Amat Ya…..

suzuki
mio 125 blue core
mio 125 blue core

Yola dulur….metik Yamaha dengan mengusung tagline Blue Core sudah beredar spyshotnya, sangat terang benderang untuk selevel spyshot. Dari gambar itu sepertinya cukup untuk menerawang akan seperti apa bentuk dari metik yang kemungkinan besar akan berinisial Next Mio ini. Yamaha global memang sudah melekukan perubahan di sektor mesin motor yamaha semua jenis dengan mengusung tehnologi blue core. Yamaha Indonesia pun diyakini akan mem-bluecore-kan semua mesin motor mereka, tehnologi yang digadang-gadang membuat mesin lebih powerfull namun konsumsi bbm-nya lebih efisien

mio 125 blue core
mio 125 blue core

New Mio ini juga deka yakin 99 persen sudah memakai mesin blue core, sebuah langkah bagus untuk menggantikan line up metik core penjualan mereka. Secara desain juga deka bilang sudah “masuk” untuk metik dengan jualan massive. memang desain soal selera sih, namun kalau dianggap kurang oleh sebagian publik juga akan berpengaruh pada probabilitas pemilihan. Dan desain mio yang ini ane anggap masih dalam ekspektasi publik. Namun masih ada bagian  yang mengganjal, dan itu  merupakan titik kekurangan metik yamaha dari dulu, dan sudah terlalu sering untuk dikritik, dibully, diberi masukan……Sektor ban……..Jiyan….. ngengkel kok ora uwis-uwis yamaha iku lho…..

Mungkin dan sangat mungkin dengan ukuran ban segitu sudah diriset oleh para insinyur Yamaha dan masih dalam batas aman dan sesuai dengan ukuran motor secara keseluruhan. dengan ukuran ban segitu sudah cukup untuk menyalurkan power mesin ke jalan. It’s oke…secara fungsional, mungkin sudah cukup. Namun publik memilih motor tidak hanya fungsionalitas belaka….. faktor “mata” juga pengaruh….. desain yang membuat mata nyaman juga perlu… dan ukuran ban plus pelek yang setingkat lebih besar dari yang sekarang adalah tuntutannya. Belum lagi banyaknya kasus pelek goyang itik yang banyak mendera metik yamaha membuat isu negaif yang sangat kuat di mindset publik. Entah siapa yang salah kok pelek sampai geal-geol bisa terjadi, namun kejadian sangat banyak, publik kagak mau tahu… tahunya peleknya gampang geal-geol. Yamaha kudunya tanggap dengan itu dengan merubah ukuran ban standar bawaan pabrik.

Kagak usah debat panjang lebar…gambar membuktikan bahwa ukuran ban yang lebih besar lebih sedap dipandang mata dibandingkan ban cungkring. Noh…lihat saja gambar diatas yang deka jepret saat jalan-jalan di kota Cirebon. Ndilalah kok ya parkir di samping seekor yamaha xeon yang sudah dimodif dengan ukuran ban yang besar… kalau enggak salah ring 14, ukuran depan 90, dan belakan 100. Kalau kek gitu kan tambah keker. Oke… kaga usah ukuran segitulah….. setingkat lebih besar dibanding sekarang, khususnya lebarnya sudah cukup menaikkan kadar kegantengan metik tersebut. Susahnya apa sih?????

Bonus…… Free Wheel Burning….. By Judas Priest ( versi kreatifnya saja ya)

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil