CBR250RR Tiba-Tiba Naik 2PS…..Ah Guyon Kamu AHM

suzuki

fb_img_1477380819043

Yola dulur yang budiman…. belum juga deka reda dari rasa kaget akan perbandingan Fitur, performa dan bandrol CBR250RR, kini dibuat nyengir kuda. Ndak ada angin, ndak ada api, tiba-tiba performa si 1/4L honda ini membesar 1,9 PS menjadi 38,7 dari sebelumnya 36,8 PS. Meminjam hastag yang sering deka temui di fb, #guyon_kamu ahm

Deka ndak bahas motornya, lha wong dengan performa, fitur dan bandrol yang sekarang saja sudah menjadi ancaman nyata dari sang status quo, kawasaki ninja kok. Lha ini kok tiba-tiba ahm memberikan statment performa cbr250rr berubah naik.

Sungguh aneh, dan sangat jarang sekali sebuah motor prototype yang sudah dikenalkan, sudah ditest sampai mengundang juara dunia performanya keok oleh versi produksi. Sampai kemaren sore kita juga tahu kalok motor prototype dibuat dengan spek tertinggi untuk mengetahui seberapa jauh kekuatan dan daya tahan mesin tersebut.

Baru versi massprodnya dibuat agar reliability nya meningkat, secara umum menurunkan performanya agar part mesin lebih awet. Ingat…part massprod adalah dari vendor. Dan karena massprod maka quality nya akan lebih kendor dibandingkan versi prototype, jadi ya wajar kalok versi massprod spek dibawah atau minimal kurang dikit dibandingkan versi proto.

Lha kok motor ahm ini aneh sekali, versi massprodnya naik tiba-tiba performa naik? Padahal baru 2 minggu yang lalu versi pre produksinya dikenalkan oleh juara dunia motogp, dibuatkan brosur, mengundang media untuk meliput spesifikasi sang motor baru, tiba-tiba bilang massprodnya naik hampir 2 PS.

brosur-spek-cbr250

Kalok ada riset baru, ada perubahan atau upgrade mesin sih bisa dimaklumi. Lha ini sejauh ini ndak ada perubahan apapun kok tiba-tiba performa naik? Dari pengamatan sih awalnya gara-gara dibully di media karena hanya selisih 0,8 PS dari kompetitor. Tapi menirut deka itu bukan hal penting, karena cbr250rr bisa jadi memang menang di efisiensi penyaluran power ke ban.

Lha kok dibalas menjadi performa naik tanpa rubahan apapun? Ah…guyon kamu…… Apa iya kita beli motor terus di rumah kita bully 7 hari 7 malam motor kita langsung njengat performanya? Weh…. Nanti ada dong naikin performa motor pakai cara rukiyah…. 😀 😀

Well…. Bagaimanapun mengukur power on crank itu memang jarang yang mengetes ulang. Hanya pabrikan yang mengukurnya untuk dibuat brosur jualan. Tapi ndak ada rubahan apapun kok naik hampir 2 PS itu guyon namanya….performa dinamic on demand itu namanya.

Kalok anda ndak yakin dengan opini blog ini, silahkan krosscek ke blogger senior, kapan ada motor versi massprod mendadak naik performanya dibandingkan versi testride/prototype

Semoga guyon bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil