Cara Pakai Nano Energizer Biar Berefek Ke Mesin

suzuki

Yola dulur dulur yang budiman… Kemarin si siwi, suzuki skywave 08 melakukan gurah karburator, sekalian ganti oli mesin dan gearbox yang sudah 8 bulan belum ganti. Pada kesempatan itu sekalian uji coba obat penasaran produk nano energizer. Begini cara pakai nano energizer biar berefek ke mesin.

Di artikel beberapa waktu yang lalu sempat gundah antara ganti blok silinder skywave atau mencoba produk nano energizer. Maklum, mesin tua skywave sudah mulai berisik saat kondisi panas, efek pemakaian asal isi bensin dan puntir gas ala kerabat. Ini terasa sejak 2 tahun yang lalu setelah sisiwi bangkit dari kubur gudang.

Tergoda Harga Blok Silinder Suzuki Skywave Yang Murah

Seharusnya 2 tahun yang lalu saat turun mesin sudah ganti blok silinder. Namun karena oli tak pernah menguap, akhirnya blok dipertahankan saja. Hanya noise nya saja yang mengganggu saat mesin sudah panas…. Khas mesin tua.

Akhirnya dipilih nano energizer saja, sekalian obat penasaran akan efeknya. Dilihat dari harganya yang bombastis…. Sesachet kecil itu harganya 100 ribuan, atau 0,75 harga blok silinder skywave yang seharga 270an ribu. Namun penasaran adalah penasaran, jika tak diobati hanya akan ngganjel di otak. Yah…keluar duit juga ndak apa-apa, yabg penting terjawab sudah.

Produk ini dikatakan bisa menambal part metal yang sudah mulai aus, menjadi rapat kembali karena Partikel Nano yang dikandungnya menempel di logam. Caranya ikut bersirkulasi dengan oli ke seleuruh mesin dan menambal permukaan logam komponen yang aus . Semua butuh proses, tidak sekali tuang, kerjaan kelar. Butuh beratus-ratus km odo motor, agar produk bekerja menambal keausan.

gulf oil

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

Saat Ganti Oli Mesin

Ini kebetulan sisiwi ganti oli mesin. Setelah selesai servis dan ganti oli, motor ngadimin bawa pulang dan muter-muter sesaat.

Panaskan Mesin sampai suhu ideal

Sampai di rumah kondisi mesin panas karena menyala lebih dari 15 menit dari pertama kali menyala di bengkel tadi.

Tuang nano energizer ke lubang oli mesin

Setelah itu produk ngadimin buka, mesin dimatikan, dan membuka lubang pengisian oli mesin, dan menuangkan produk sasetan itu ke dalam mesin. Dikit amat isinya. Oh iya, isinya berbentuk cairan warna putih agak kental seperti sperm eh susu kental manis yang diencerkan  :mrgreen:  :mrgreen: .

Langsung nyalakan mesin selama seperempat jam atau buat jalan sekalian.

Setelah dituang dan tutup lubang oli dipasang, skywave langsung dinyalakan dan buat muter-muter lebih dari setengah jam.

Dari petunjuk penggunaan sih, efek maksimal produk ini akan terasa setelah menempuh jarak sekitar 200an km.

Namun dari pengamatan sesaat setelah penggunaan, suara mesin tua sisiwi lebih halus.. getaran berkurang, saat kondisi mesin panas dan menanjak, suara noize yang annoying dulu secara signifikan berkurang. Namu. Itu belum jadi bukti sahih, karena baru menempuh sekitar 10an km.

Setelah 3 hari berlalu, mencoba tanya testimoni ibuk negara sebagai pengguna harian. Katanya memang suaranya lebih halus, dan suara menjijikkan itu hilang. Untuk lebih pastinya, ngadimin akhir minggu akan mencoba ngetes sendiri, biar tahu efeknya.

Well…. Produk dengan harga 100ribuan dan penggunaannya bisa 30.000 km, seharusnya berefek signifikan. Jika tidak, ya ngapain dibeli….. Kita tunggu saja nanti setelah ngadimin coba sendiri.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*