Capaian Team Suzuki Ecstar Di FP2 COTA Bagus…. Tapi…….

suzuki

Yola dulur yang budiman….kebetulan ngadimin tadi dini hari menonton sesi free practice 2 motogp seri COTA Austin amrik. Cukup menyenangkan melihat nama Iannone bertengger di urutan teratas. Si adinda tersayang, alex rins juga bagus pencapaiannya, urutan keenam dengan selisih waktu 0,8 detik. Secara umum, capaian team suzuki ecstar bagus, tapi itu masih belum menjadi parameter utama.

Yang pertama, jelas……. ini baru sesi free practice. masih sangat mungkin untuk terjadi perubahan komposisi pembalap tercepat di sesi FP 3 dan kualifikasi nanti malam, waktu indonesia. Ibaratnya hampir semua team masih mencari settingan yang terbaik, dan tentunya mengingatkan memori mereka untuk mencari line balap ideal si sirkuit COTA ini.

Yang kedua, jika anda mengikuti jalannya free practice, maka selama sesi ini, justru marc marquez lah yang paling konstan catatan waktu. Walaupun akhirnya dia ndlosor juga saat mengejar defisit selisih waktu yang diperoleh oleh Iannone. Iannone mencapai waktu tercepat tersebut di detik-detik akhir fre practice. Ya…. hanya moment sekali itu dia menjadi sangat cepat. Berbeda dengan Marquez yang konstan dari awal, sampai ditelikung di menit akhir.

Yang ketiga, adinda alex rins memang selalu konsisten dari seri pertama motogp. Selalu dalam rombongan 6 besar pembalap tercepat. Tapi tadi malam doi juga hanya oneman lap. Doi sempat mencatatkan waktu yang cepat, tapi begitu melewati garis finish dan masuk tikungan pertama, doi melebar. Begitu juga saat sesi free practice, doi melakukan kesalahan sehingga melebar saat keluar tikungan. Ini menjadi tanda bahwa jam terbanglah bicara. Bagaimanapun alex rins baru setahun, itupun kebanyakan bobok di rumah sakit gegara cidera, ikut ajang kelas para raja.

Bagaimanapun ini adalah catatan positif bagi suzuki, namun jangan berjumawa dulu, khususnya para fans. Kata Alex rins… harus mendapat kemenangan secara meyakinkan dulu….. baru bicara perebutan juara. Selama itu belum tercapai, evaluasi, pengembangan, dan kerjasama team masih perlu ditingkatkan.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*