Campuran Minyak Sereh Dan Kayu Putih Sebagai Bio Additive…. Suwejukkk!!!

suzuki

Yola dulur yang budiman… Setelah uji coba bio additive minyak kayu putih ( MKP ) kemudian dilanjut dengan minyak sereh ( sitronela ) untuk campuran BBM. Kini ngademin berinisiatif untuk mencampur keduanya… Ternyata hasilnya oke punya…. Suwejuuukkk…..

Setelah merasakan efek campuran MKP dengan BBM rasio 1 tetes : 1 L bbm di artikel dibawah ini.

Ngademin mencoba menggunakan sitronela yang sama-sama mengandung minyak atsiri. Pertimbangannya, kandungan sitronela lebih terjamin murni karena bahannya lebih murah dari MKP.

Secara efek memang lebih paten MKP. Dari praktek ngademin, 1 tetes MKP harus diimbangi dengan 4 tetes sitronela. Secara…menurut referensi, daya oksigenate dan nitrogenate MKP memang yang terbaik diantara minyak-minyak atsiri yang beredar.

Setelah mencoba 2 minyak organik tersebut, ngademin mencoba mencampur keduanya….. Minyak sereh 2 bagian ke 1 bagian MKP. Kemudian hasil campuran tersebut untuk bioadditive bbm jenis pertalite ke motor suzuki gsxr150, si gipsy danger. Hasilnya membuat rekor teririt ngademin mengendarai si gipsy pecah…. Bisa 50,1 km/ L. Ketika riding sukabumi bogor siang hari bolong. Terakhir catatan teriritnya adalah 46 koma km/L. Dan sebelum-sebelumnya paling 43 km/L.

gulf oil

Kemudian ngademin aplikasikan campuran sitronela+MKP ini ke mobil avanza yang digunakan untuk liburan ke jakarta, taman safari, bandung, dilanjut pulang ke cirebon… Jenis bbm nya adalah pertalite dan premium… Sedapatnya saja dan komposisinya adalah 2 tetes campuran untuk 1 L bbm. Efeknya sama-sama enak, ngelitik absen, mobil tetap bisa running sampai 140 km/J dengan pedal gas dangkal….. Tarikan tetap responsif. Namun tetap enakan pertalite daripada premium.

Itulah yang ngademin rasakan saat menggunakan campuran sitronela+ MKP sebagai bioadditive. Ini hanya sekedar share ilmu uji coba sendiri dan menjadi kecanduan. Ngademin tidak menyuruh dulur mengikuti… Take your own risk… Ngademin tak ikutan tanggung jawab ya.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Be the first to comment

Leave a Reply