Bukan Soal Dianaktirikan….Suzuki Satria FI Tetap Motor Unggulan

suzuki

Yola dulur yang budiman… mendengarkan keluhan salah satu rekan pengendara suzuki satria yang mengatakan sekarang suzuki satria agak dianaktirikan oleh SIS . Mendengar hal tersebut, sebenarnya langsung ngadimin sampaikan ke petinggi suzuki saat ada kesempatan bertemu. Intinya, suzuki satria FI tetaplah motor unggulan SIS, bukan soal dianaktirikan oleh mereka.

Wajar saja jika ada pertanyaan seperti itu, dulu satria merupakan ujung tombak utama suzuki sebagai penjualan terlaris. Sebulan minimal 3000 unit satria dikirim ke diler-diler. Makanya banyak acara bertajuk suzuki satria. Namun semenjak segmen pasar berkurang dengan adanya honda sonic, penjualan satria berkurang lebih dari separuhnya.

Sebenarnya, soal penjualan satria yang turun pun juga ngga masalah bagi SIS untuk saat ini. Kemeriahan suzuki satria FI banyak disebabkan karena euforia suzuki GSX-150 series. Sehingga menjadi agak sepi pemberitaan. Jika SIS bisa jor-joran dana promosi, mungkin semua segmen motor akan di show up oleh SIS…. tapi kita semua tahu kan ? kondisi SIS yang baru bangun dan belajar berjalan kembali?

Salah satu jawaban, apakah suzuki satria FI dianaktirikan sebenarnya sudah terjawab oleh artikel kemarin. SIS mengadakan pelatihan safety riding untuk klub-klub satria….itu tanda mereka masih care sama suzuki satria. Dan tidak cumak itu. Saat ngadimin ketemu sama beliau ” yang ngakunya orang dalem suzuki “, ngadimin bertanya…. kapan suzuki satria FI difacelift? kan penjualannya hanya sekitar 800-1000 unit saja per bulan. Beliau menjawab :

” Kita sendiri cukup puas dengan penjualan satria FI 150 sekarang, bukan berarti kita penginnya segitu. Tapi melihat line produksi kita yang terbatas, ya distribusi nasional hanya kebagian segitu. Dan ingat…. segmen pasar satria nggak cuma Indonesia, tapi juga dikirim ke beberapa negara asean seperti Philipina, Thailand….. Jadi capaian sekarang pun kita sudah bersyukur. Jadi kita bukan menganaktirikan satria, itu motor unggulan kita “

uji performa new satria fi

Kemudian mengenai kapan facelift suzuki satria FI atau versi terbaru suzuki satria? belaiu menjawab

” Penjualan secara regional asean masih cukup bagus, penerimaan suzuki satria FI masih bagus, kenapa kita buru-buru facelift. Tapi nanti kita lihatlah…… konsumen Indonesia ini memang kemauannya tinggi…. next time kita pikirkan…. ada masukan bagian apa yang dirubah?”

Mendapat pertanyaan tersebut, ngadimin langsung to the point…. Lampu belakang Pak………..Nah…. bagaimana dulur sekalian? para laskar satria…. anda tidak dianaktirikan oleh SIS, hanya saja waktu dan momennya harus ada yang diprioritaskan. Apalagi segmen sempit seperti ayago ini. Bagaimanapun SIS tetap Jas Merah…. jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil