Bocoran New Suzuki Address

suzuki

Yola dulur yang budiman… walaupun sejatinya pangsa pasar suzuki address 110 itu adalah pasar export, eropa khususnya, namun kita sebagai negara pembuat juga ikut kecipratan menikmati metik global suzuki tersebut. Tanpa gembar-gembor iklan, capaian suzuki address adalah 30.000 unit untuk export, sedangkan bisikannya sih, untuk pasar lokal menyerap 2000 unit per bulan. Metik yang sering terlewatkan beritanya di media ini diam-diam ternyata akan mendapatkan sentuhan baru…. Ada beberapa bocoran yang ngadimin dapatkan.

Sebagai metik pasaran global, jelas permintaan untuk upgrade dari SIS ke jepang lebih susah daripada motor pasaran regional/daerah. Makanya desain suzuki address selama ini banyak pro kontranya di publik motor dimarih. Seperti halnya desain lampu depan posisi di kepala, bentuknya njenong…. itu adalah syarat kelulusan aturan keselamatan Euro NCAP yang nggak bisa diganggu gugat. Pancaran lampu harus sesuai standar eropa, sehingga mau tidak mau bentuknya harus njenong. Untuk lampu bohlam juga alasannya untuk memangkas harga metik entry level global tersebut. Jika desainnya LED, maka desain dan bentuknya akan lebih kompleks agar lolos EuroNCAP.

Dari pengamatan ngadimin, suzuki address adalah metik yang cukup memuaskan bagi yang sudah membeli dan mengendarainya. Hanya saja, keluhan paling banyak dari rider kita adalah ground clearence yang setinggi 120mm, bandingkan dengan beat yang 146 mm. Sehingga menyebabkan suzuki address menjadi yang terendah, menyebabkan motor mudah “kegasruk” jika ketemu polisi tidur. Di eropa kondisinya nggak segalak di sini sih ya. Yah…. namanya juga pasar yang kena icip-icip, jadi mau tidak mau ya mengikuti spek eropa.

Karena ternyata potensi pasar metik Indonesia cukup besar, dan suzuki address ternyata bisa membuat kepuasan bagi pembelinya, maka ada bocoran suzuki address akan mendapatkan sentuhan lagi, khusus untuk pasar Indonesia. Saat ngadimin protes ke petinggi suzuki tentang pembaharuan suzuki address, MR.X bilang :

” Suzuki address akan mendapatkan sentuhan baru….. kita melihat reaksi pembeli disini tentang suzuki address yang sekarang, salah satu yang akan dirubah adalah soal groundclearence…. nanti akan kita tinggikan biar sesuai dengan jalanan Indonesia…. Untuk perubahan desain nanti ya…. tunggu saja.”

Nah….. ternyata gayung bersambut, berarti nantinya suzuki address akan mengalami pembaharuan. Apakah akan allnew? jika menyangkut mesin sepertinya kok kecil ya? Mungkin perombakan akan terjadi di sektor bodi dan kaki-kaki. Jika sebelum ini perubahan hanya dalam bentuk facelift, kedepan akan ada perombakan yang cukup signifikan…. New suzuki address 110. Kita tunggu saja saatnya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil