Bocoran Desain Suzuki Bandit150

bandit250
suzuki

Yola dulur yang budiman… info tentang suzuki bandit deras masuk ke newsroom 78deka.com. Oke, kita akan bahas motor hotgossip dari suzuki dengean genre bastard, hooligan, brandalan dengan kubikasi kecil ini. Pelan-pelan saja, sedikit demi sedikit agar tidak terlalu “mblenek”. Beberapa bocoran desainnya sih sudah masuk kantong, dan yang membuat lega, proyeknya memang ada.

Ngadimin memastikan bahwa kemungkinan proyek suzuki bandit150 memang ada karena sumbernya lebih dari 2 narasumber yang ngadimin yakini nggak cumak ngibul, tapi mereka punya kompetensi. Kalau sebelumnya hanya mengandalkan tukang pel pabrikan suzuki, kini ada beberapa narasumber yang memastikan proyek bandit sedang berjalan.

Untuk soal desain bodi secara keseluruhan, akan beda dengan gen GSX-S150. Karena duo motor naked suzuki ini akan dijual seiringan, bukan sebagai substitusi atau pengganti. Suzuki bandit nantinya akan mengisi kelas bastard kubikasi kecil, jika di yamaha ada vixion dan byson, maka suzuki nantinya akan punya GSX-S150 Dan Bandit 150.

Bagaimana dengan rangka bandit150? Apakah akan menganut sistem tubular ala bandit 250, 400, 1200? Well… agar lebih cepat berproduksi dan tidak menghabiskan masa riset yang panjang, serta menekan biaya produksi, maka rangka bandit 150 adalah pengembangan atau diversifikasi dari sasis GSX-R/S150, yang dibentuk ulang agar sesuai dengan garis desain bandit 150. Jok atau saddle jelas akan berdesain tandem seperti klan bandit lainnya.

Kenapa sasisnya kok seperti homolog seperti itu? karena sasis diamond twinspare suzuki satu ini awalnya didesain sangat lama dan agar mampu didiversifikasi bentuknya tanpa mengganggu kekuatan serta rigiditas sasis tersebut. Terbukti sasis kecil, ringan, namun kuat ini bisa menopang bodi dari satria FI, dimodif menjadi rangka GSXR150 dan GSXS150 tanpa masalah.

Ada sedikit bocoran soal desain headlamp sang bandit150. Awalnya ngadimin mengharap agar headlap akan berbentuk bulat, karena lampu bulat itu everlasting, desain universal yang selalu diterima oleh publik. namun sang sumber berkata:

Klan Bandit itu motor hooligan namun mengikuti gaya. Memang yang paling fenomenal adalah desain lapu bulat kala itu. Lihatlah suzuki bandit kelas moenya, desainnya mengikuti perkembangan jaman. Bandit bukan motor neo retro, lampu bulat kelihatan retro sekali, kita akan memberikan desain ala hooligan…. model Spartan……”

Dengan desain headlamp spartan modern, maka jika ditarik ke bodi belakang, maka desainnya akan cenderung kombinasi membulat dan dengan aksen garis sudut tegas….. Kita tunggu saja nanti saat mulai muncul spyshot saat trial di jalan umum. namun yang pasti bukan di jangka waktu dekat ini, karena suzuki punya proyek yang lebih penting.

So…. stay tuned di 78deka.com ….. blog cinta motor tapi pengidap suzukiphilia…..

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

 

 

5 Komentar

  1. Sebenernya GSX-S150 klo dsainya nyomot dri GSX-S750 yakin sukses….

    Oh bocoran hanya di area headlamp buritan sasis?
    Sektor tangki apa tidak burubah?
    Kapasitas bbm seharusnya ti tambah 15L lah GSX-S rasanya kurus sekali itu tanggki….. Street fighter harus kelihatan berotot

    • Suzuki punya project yg lebih penting
      Yaitu matic
      Matic adress 125cc
      Saya padahal sangat berharap Suzuki Swish diproduksi di Indonesia
      Harga 15jutaan. Hampir dipastikan seluruh pasar matic akan berubah dan tersedot ke Suzuki Swish
      Sayangnya,
      Apa yg di inginkan konsumen tidak selalu sejalan dengan kehendak produsen
      Ya akibatnya produsen sendiri yg rugi. Karena yang punya uang dan selera adalah konsumen.

  2. @Joko Arya
    Nggarep suzuki swish…??
    Bangun bro jgn ngimpi..???
    Beli merek lain saja…!!!
    Coba beli kymco racing king malah lebih berkualitas..!!!
    Suzuki dezainya busuk total..!!!
    Bentar lagi nih pabrik tutup…!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*