Bocoran Desain New Suzuki Nex 110

suzuki

Yola dulur yang budiman….untuk metik kelas entry level, suzuki sekarang baru punya Nex110. Itupun motornya bukan produk baru, tapi reproduksi nex lama. Jadi tidak heran harganya sangat miring nonggeng…13 juta rupiahs. Nah kini 78deka.com dapat info bocoran untuk new suzuki nex….siap?????

Yang pertama, dulu sempat beredar bahwa untuk sektor-sektor kaki akan sama dengan suzuki address…tepat…bullseye…memang seperti itu dulur sekalian. Velk 3 jari yang oldschool akan ditinggalkan. Walaupun sangat keren, namun sekarang bukan eranya lagi.

Menginjak ke bagian bodi. Kalau dulu suzuki nex adalah metik paling imut dari metik-metik sekelasnya, katakanlah mio atau beat, sekarang akan dirombak total. Sesuai dengan keinginan serta selera penggemar metik, serta kebutuhan publik akan metik serbaguna. Bodi nex akan lebih lebar dan panjang dari versi lawas.

Jika anda melihat bodi suzuki address….nah…akan sebesar itu dimensinya. Hal ini untuk mengakomodasi bagasi yang lebih luas dibandingkan versi sekarang. Sedangkan dibuat lebih paniang, sekali lagi untuk mengakomodir kebutuhan publik untuk angkut-angkut barang….Jadi nantinya new suzuki nex akan mempunyai dek atau leg room lebih besar…..2 galon air minum bisa diangkut.

Sasis juga akan all new…karena new suzuki punya dimensi yang lebih lebar dan panjang, maka sasis lama tidak akan terpakai. Suzuki membuat sasis baru untuk new nex…soal sasis….wes, ga usah ditanya dah…insinyur suzuki bikinnya perhitungan banget biar masa pakai lama.

Sektor desain juga akan baru. Sektor headlamp, ngadimin dapat bocoran desainnya tidak akan jauh dari desain headlamp gambar diatas…. Ya…headlamp gsxs750…. Akan mirip seperti itu tapi dibuat agak robotik. Ngadimin jadi mempunyai kesan kepala transformers. Bagian batok lampu berkesan seperti kombinasi honda beat dan suzuki address. Jadi lampunya menganut lampu bego, bukan di stang. Namun sejauh ini rumornya tetap mempertahankan lampu tipe bohlam untuk menekan biaya.

Untuk sektor mesin, masih buram. Namun yang pasti mesin suzuki nex sekarang adalah mesin yang sangat efisien, bandel, irit dan kencang. Hanya mendapat sentuhan baru katanya untuk menopang bodi yang lebih besar. Jangan sepelekan mesin 110cc nex ini…..

So…itu dulu ya bocorannya…soalnya kemarin bodinya masih polosan, belum ada stripingnya…..upssss…keceplosan….. :mrgreen:  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil