Bocoran Baru… Desain Lampu GSX150R Fix Single Headlamp

suzuki

Yola dulur yang budiman…. keping-keping motor misterius GSX150R makin ke sini makin terkumpul, dari mesin, desain bodi, rangka,  desain handle bar, performa, konsole speedo, desain kopling. Nah kini ada bocoran baru dari Laskar suzuki, yaitu desain headlamp.

gsxr150 ilustrasi

Bocoran ini sebenarnya bukan hal yang cukup mengejutkan, hanya sekedar memastikan kalau desain lampu GSX150R adalah menganut single head lamp. Desainnya campuran antara satria FI current dan old cbr thai. Kalau kemarin-kemarin baru desas-desus, maka kali ini sudah ada penampakan fisiknya.

Untuk  memperkirakan desain utuh gsx150r, dulur silahkan info-info motor satu ini di artikel

Ada “GSX150R” Di Satria FI Black Predator

Andaikata Suzuki GSX150R Seperti Ini…. Sedap Nemen

Pergerakan GSX150R, Akan Menjadi Penerus FXR ?

Nah Bener Kan…. Ada Udang Dibalik Moge Suzuki…. Ada GSX150R ?

gulf oil

Mesin Gixxer Tidak Akan Dipakai Di Indonesia

Jika sebelumnya ada renderan bagian depan GSX150R yang menggunakan desain single headlamp, maka nantinya memang akan memakai desainnya akan mirip dengan seperti itu. Mengikuti klan gixxer current di kelas moge.

Dari gambar resolusi mini tersebut, nampaknya headlamp akan berdesain 2 tingkat. Seperti kita ketahui bersama, lampu dengan desain bertingkat itu mengacu pada lampu LED. Apakah nantinya lampu GSX150R menganut lampu LED ? well… kita natikan bersama saja.

gsx150r headlamp bocoran

Sebenarnya langkah ini deka bilang cukup berani karena melawan arus mode sekarang. Dimana desain yang disukai adalah jenis dual keen eye headlamp seperti cbr dan R series. Namun begitulah gaya suzuki, masih ada unsur bandel permanen. Karakter dasar suzuki. Itulah kenapa diluar negeri motor suzuki identik dengan motor “bad boys” .

Apakah ini akan menghalangi kinerja jualan GSX150R nantinya ? well… deka balik nanya, apakah gara-gara single headlamp bakalan dibenci oleh publik? Deka sendiri lebih percaya pada satu kesatuan desain yang selaras daripada mode populis.

Berbeda dengan kasus cbr dimana single headlamp-nya menjadi kekurangan besar karena menurut sebagian besar publik tidak tertutupi oleh keselarasan desain. Memang akan menjadi faktor minus, namun kita akan menunggu secara utuh desain GSXR akan cakep atau tidak. Jika selaras dengan bodi, menyatu dengan desain, bukan tidak mungkin hal itu menjadi excuse, maaf bagi single headlamp… tinggal like or dislike. Bukan gagal secara desain.

suzuki-gsx-r600-4w

Belum lagi faktor lain seperti performa, kebandelan, ergonomi, fitur yang diberikan. Jika hal-hal tersebut dimaksimalkan, bukan tidak mungkin GSX-150R punya nilai jual lebih dibandingkan motor dengan dual keen eyes. Gimana suzuki? Semoga harga nggak lebih dari 31 juta ya……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum