Berapa Harga Suzuki GSX150 Bandit?

Yola dulur yang budiman… Bicara tentang suzuki gsx150 bandit, sebenarnya tinggal harga bandrolnya saja yang masih menjadi pertanyaan. Tentang performa mesin, kurang lebih sama saja dengan seri gsx150. Notabenenya menggunakan mesin yang sama. Hanya berat suzuki bandit 150 lebih berat, yaitu 133 kg.

Dari info yang masuk ke kantong ngademin, harganya akan lebih murah dari motor sekelas dari kompetitor. Ya jelas sih… Kapan suzuki menjual motor kelas kecil lebih mahal dari kompetitor dengan kondisi sekarang? Namun habit suzuki yang ngademin suka tentang penjualannya adalah ” harganya realistis “. Sesuai dengan sifat ngademin yang pelit soal bandrol motor.

Dengan harga realistis itulah kenapa harga suzuki bandit150 lebih murah dari kompetitor sekelas ( unofficial ). Pembandingnya tentu bukan honda verza atau yamaha byson. Maaf saja, motornya beda spek, beda kelas. Meskipun dengan bandrol tersebut secara tidak langsung justru akan head to head dengan dua motor tadi.

Suzuki gsx150 bandit sebenarnya bisa disejajarkan dengan vixion maupun cb150. Secara spek dan kelas beberapa sisi justru lebih unggul, seperti performa mesin. Namun kelas ini sudah diisi oleh suzuki gsxs150.

Karena bandit150 menyasar pasar lebih luas, motor naked 150 komuter, maka posisi harganya akan dibawah gsxs150 ( unofficial ). Sedangkan saat ini harga gsxs150 saja paling murah di kelasnya. Terus semurah apa harga bandit150 ?

Jika kalkulasi ngademin tidak meleset tentang positioning bandit 150, maka harganya akan sedikit lebih murah dibandingkan gsxs150. Ini berarti bergesekan langsung dengan verza dan byson….. Harga 23 jutaan.

So… Kelasnya cb150 dan vixion tapi harga kelas naked entry level, suzuki gsx150 bandit sepertinya satu-satunya motor yang bisa melakukan itu. Apa alasannya? Next artikel kita bahas.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

gulf oil