Berapa Estimasi Biaya Modif Suzuki GSX-S150 Jadi Versi Thailand?

suzuki

Yola dulur yang budiman….banyak yang tertarik dengan perbedaan desain suzuki gsxs150 thailand dengan di sini. Subyektif memang, namun bagi yang tertarik dan ingin mengubah tampilan gsxs150 menjadi seperti versi thailand sebenarnya cukup mudah karena part bodinya pnp. Tinggal, berapa estimasi biayanya?

Tampilan suzuki gsxs150 versi thailand memang nampak lebih fancy, gambot, penuh pernak-pernik modif bodi set. Wajar saja, karena thailand memang salah satu negara penghasil part modifikasi motor yang menjadi rujukan biker di marih. Dengan tambahan half fairing, cover headlamp, side tank pad, crackcase cover,tail tidy, spion model fighter, mudgard, tampilan gsxs150 terdongkrak habis.

gulf oil

Nah, berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan untuk tampilam seperti itu? Dari daftar harga part modif diata, tentu dulur sekalian bisa mengestimasi berapa biayanya. Harga memang masih dalam bentuk Baht, mata uang thailand, tinggal konversikan saja ke bentuk rupiah, atau kalikan saja 400 rupiah.

Misalkan saja cover headlamp yang seharga 1200 baht, berarti sekitar 480k rupiah saja. Namun yang perlu diingat adalah itu harga di thailand sono. Asumsikan saja biaya kirim dan keuntungan dari importir, jatuh harga di marih ditambahin 50%, jadi sekitar 700k rupiah….hmmm……

Namun semoga saja ada industri lokal yang bisa produksi part asesoris seperti itu. Bukan hal yang mustahil. Atau pihak suzuki mau mengadakan asesorisnnya? Lumayan lah bisa dongkrak tampilan gsxs150. Walaupun ngga semua asesoris thailand tersebut diangkut di marih.

Gimana dulur sekalian? Tertarik?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum