Belajar Ngedrift Motor Bersama Si Cantik Sarah Lezito

suzuki

Yola dulur yang budiman…. sebenarnya ini artikel absurd, karena memberikan sebuah tips namun ngadimin sendiri tidak atau belum berani melakukannya  :mrgreen: . Yaahh, semoga saja bermanfaat bagi para rider pemberani dah…. Bagaimana belajar ngedrift dari seorang pakar, kebetulan cantik, nona Sarah Lezito.

Jika anda penggemar moto gp, maka akan melihat beberapa moment pembalap keluar tikungan dengan kondisi ban belakang slip. Di dunia roda empat, cara tersebut disebut nge-drift, atau geser pantat mobil. Paling jamak di dunia motor sebenarnya pada perlombaan dengan jenis motor supermoto atau minimal jenis streetfighter.

Di dunia balap sirkuit motor fairing, cara ngedrift sebenarnya kurang begitu banyak keuntungannya, karena lebih utama mempertahankan grip. Bukan malah membuat ban belakang slip, sama saja membuang atau menyia-nyiakan grip ban belakang dan tentunya membuang waktu sepersekian detik.

Berbeda dengan balap supermoto, karena desain motor yang tinggi dan karak tempuh yang pendek, speed tidak terlalu kencang, sehingga drift efektif dilakukan dengan motor. Namun kita bukan ngomongin drift untuk lomba seperti itu. Drift motor ini, semata untuk estetika dan menambah skill berkendara saja. Memang jika kita melihat rider ngedrift, putar balik akan nampak keren kan?

Daripda banyak cakap, mneding langsung pantengin saja video di bawah ini. Instrukturnya mbak sarah lezito, bukan ngadimin…. Kalok ngadimin mending ngedrift bundanya anak-anak sajalah… dah tua, mental dah ngedrop banyak… :mrgreen:  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Be the first to comment

Leave a Reply