Begini Nih Tes QC Motor Suzuki…..Diperkosa Bener……

suzuki
suzuki

Yola dulur yang budiman….bagi penggemar motor merk suzuki, yang mereka gemari adalah kebandelan mesin serta satu paket motornya. Walaupun suara-suara dari luar mengatakan desain suzuki itu aneh, jaringan dilernya sedikit, atau harga onderdilnya mahal, namun bagi penggemar suzuki, itu tidak akan mereka bergeming dari pilihannya.  Kalau nggak suzuki, mending enggak. Seberapa baguskan quality control produk suzuki? kebetulan deka punya sedikit cuplikan video test QC motor suzuki pasca produksi.

Video berikut memang cukup singkat, karena hanya cuplikan dari rentetan uji quality control pasca produksi yang dilakukan oleh suzuki. Entah kenapa kok cuplikan videonya terputus. Mungkin ada kontent rahasianya, jadi disensor. Namun dari video singkat sudah cukup mewakili bagaimana ketatnya uji quality control motor suzuki sebelum dijual ke pasar umum.

Bukan berarti semua produknya akan diuji seperti ini, jelas waktunya tidak akan cukup. Umumnya hanya diambil sample dari batch atau line produksi di jangka waktu tertentu. Diambil secara acak kemudian masuk ke lab pengujian dan akan diteliti ada kelemahan atau defect atau nggak. Jika mengalami defect biasanya motor dengan angka batch tertentu akan dipanggil ulang untuk diperbaiki, diatasi bug-nya… atau dengan kata lain recall.

Silahkan dilihat dua cuplikan video berikut ini. Jadi motor suzuki dari kelas bebek, metik, sampai dengan moge eksotis seperti hayabusa akan diuji sama plek di mesin uji seperti itu.

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil