Banyak Pilihan Motor Baru…Woles Saja

(ilustrasi)
suzuki

Yola dulur……Beberapa saat sebelum dan sesudah saat ini memang telah dan akan muncul beragam motor baru yang memang lebih update daripada yang sudah ada.

(ilustrasi)
(ilustrasi)

Tidak kurang dari new supra x, vario 110, new blade untuk kelas bebek dan metik. Belum lagi untuk kelas motor sport yang akan meluncur nanti, dari R15 yang racy abis, R25 yang mengundang penasaran, kawasaki ninja SL 250 yang memberikan sensasi baru, Honda dengan K45 yang penuh dengan harapan, new tiger….dan banyak lainnya di masa mendatang. Sebagai motor enthusias, ini selain bahan perbincangan yang mengasikkan, ternyata juga menjadi bahan godaan iming-iming. Seperti anak kecil yang melihat mainan baru…..rasa keinginan tinggi membuat ingin memiliki…ingin membelinya. Padahal kita sudah punya tunggan sendiri nih…… kalau yang merasa atau memang wayahnya untuk membeli yag baru sih enak….disuguhi pilihan yang beragam, lha kalo yang motornya masih baru atau katakanlah baru berumur 1 sampai 2 tahun gimana ini? padahal motor masih enak, sehat dan normal….

(pinjeman om benny)
(pinjeman om benny)

 

Keinginan akan hal yang baru memang normal kok Lur…. Sesuatu yang baru memang memberikan sensasi yang baru pula. Namun godaan keinginan seperti itu kudu disikapi dengan hati yang dingin. Misalkan contoh diatas, jika motor kita dilego untuk menebus yang baru, kurangnya berapa? terus budgetnya ada ngga? berbenturan dengan kebutuhan rumah tangga yang lain ngga, jika sudah berkeluarga? kalau nggak…ya silahkan tempuh jalan itu. Namun jika dipaksakan maka dibelakang nanti pasti timbul masalah, masak mau mengorbankan keluarga demi sebuah motor?

Tapi ada pertimbangan yang bikin kita akan selalu berhati dingin saat ada godaan motor baru. Pertimbangan itu adalah motor yang sekarang kita punya ini adalah motor yang sesuai, yang terpilih untuk kita. Kenapa? karena saat awal kita milih motor tersebut adanya motor yang ada waktu itu, berarti memang kita disuruh milih yang ada pada waktu itu bukan yang ada sekarang. Kalau kita berkepala panas, maka kita akan selalu iri, ngga nerima…… Dulu waktu mau beli, motor yang sekarang belum ada, begitu sudah punya, muncul yang lebih cakep.

(kumpulan motor keren)
(kumpulan motor keren)

 

Tenang saja, mungkin untuk sekarang memang yang kita punya ketinggalan update. Tapi nanti suatu saat saat kita ingin membeli motor yang baru otomatis kita juga akan diberi opsi motor yang lebih update dari pilihan sekarang ini. Hukum ini akan terus sesuai dengan perputaran jaman. Nah kembali ke diri kita sendiri, kita yang memutuskan untuk mensikapinya. Mau jadi korban update mode, atau kita melewatinya dengan selamat dan suatu saat nanti mendapatkan yang lebih baik dari sekarang.

Namun jika kita menjadi korban mode, suatu hal yang baru kudu kita miliki ya rasakan sendiri akibatnya. Lha wong untuk yag mampu saja tetep ada ruginya kok…Minimal uangnya berkurang untuk selalu memenuhi keinginannya untuk hal motor baru,. Apalagi yang ngga mampu, jika dipaksakan  ekonominya carut-marut, ngga terpenuhi cuma sakit hati dan iri. Kalau yang posisinya masih menetek alias minta ke orang tua, ya kasian orang tuanya. Jika ortu yang punya anak korban mode motor mungkin ortu tersebut akan menyanyikan lagunya Joe Satriani berjudul lifestyle berikut ini

(joe satriani)
(joe satriani)

You wake up in the mornin’ and you’re smokin’ like a house on fire ‘Cause you’ve been out all night and you’re burnt down to the wire I really love you baby but you put me through the fire Whoa

Your lifestyle is killin’ me Your lifestyle is killin’ me And if I don’t do somethin’ ’bout it, there’ll be nothin’ left for me

Bonus youtube joe satriani

Semoga bermanfaat Wassalamualaikum

gulf oil