Awas Penyakit Buat Biker…. Suzukiphilia

suzuki

Yola dulur yang budiman…. setelah warung dua kali disegel dalam 2 hari, kali ini dimulai dengan artikel enteng-entengan saja. Karena darmogati kagak deka temui, kita obrolin hal enteng-entengan lain. Kini penyakit buat para biker bertambah satu lagi. Ada virus yang membuat para biker terjangkit penyakit…..suzukiphilia… :mrgreen:

Nama penyakit ini sebenarnya hanya versi film anime Bakuon !!! Di sebuah episode, tokoh onza amano yang fans berat yamaha, toleran ama honda, tapi benci setengah mati ama suzuki terkena air liur Rin suzunoki yang die harder suzuki. Setelah itu amano demam, meriang, serta mendadak jadi fan berat suzuki. Di kamarnya penuh poster motor suzuki. Bahkan motor yang dia benci, suzuki katana sampai dia jilati.

Pengidap penyakit suzukiphilia sadar betul dia kagak suka  merk suzuki, dia tahu desain suzuki itu aneh-aneh. Tapi dia tidak bisa menghindar untuk memiliki motor suzuki. Semakin berusaha dia benci suzuki, makin parah penyakit ini menjangkiti.

Well…itu versi kartun anime, bagaimana versi riilnya? Ndak usah jauh-jauh, ngadimin sendiri sebagai contohnya. Jaman muda dulu, deka adalah hater suzuki, semua hal tentang suzuki benci pokoknya. Sampai pada di sebuah moment motoran jauh… Motor deka yang 2 tak ngempos karena overheat. Eh diketawain ama temen yang pakai suzuki crystal yang masih seger waras…. “Overheat ya… Ngoahahahaha….”. Setelah itu motor deka ganti crystal…. 😀

 

Di kasus lain, saat kuliah, ngadimin minded kalok motor 4 tak itu ya anu… Irit, enak dikendarai. Ini sudah mendarah daging selama bertahun-tahun. Eh ndilalah nyobain motor temen, shogun kebo 4 tak, alias bebek 4 tak pertama suzuki di Indonesia. Setelah mencobanya, ternyata motornya vibrasi hualuss, oper gigi empuk, dan irit bbm. Efeknya….. Data di otak soal bebek 4 tak hancur berkeping-keping… Suzukiphilia….

Jadi penyakit suzukiphilia ini akan menjangkiti biker yang benci suzuki, tidak pernah piara suzuki, tapi di kena racun suzuki ( entah mencoba sendiri atau terpengaruh komunitas ) terus piara motor suzuki. Lebih akut lagi jika di rumah juga motor lain sebagai pembanding… Amati detail motor suzuki dengan kebencian, kemudian bandingkan dengan motor lain yang biker rasakan, rawatlah bersama-sama, mana yang akan sering jajan sparepart…. Maka suzukiphilia akan mudah menjangkiti…tergantung tingkat antibodi anda…

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

gulf oil