Avengers End Game : Film Drama Perpisahan Ala Marvel

suzuki

Yola dulur yang budiman… akhirnya keturutan juga ngademin menonton film avengers end game, meskipun harus kebagian jam tayang terakhir jam 22.00. Opini ngademin sendiri, film ini merupakan sebuah film drama perpisahan ala marvel.

Anda boleh tidak setuju dengan opini ini. Namun dari kacamata ngademin, begitulah film avengers end game. Tersirat dari judul film sendiri… end game… akhir sebuah permainan. Tidak sebuah kebetulan juga, film ini tayang setelah ” The Real Marvel ” yaitu mbah Stan Lee meninggal. Sepertinya avengers end game adalah legacy sekaligus menandai marvel era baru pasca tiadanya stan lee.

Bagi ngademin, end game bukanlah film action super hero… namun film drama yang tokoh-tokohnya adalah super hero dari marvel…. Jika anda pengemar action marvel, film ini justru condong seperti ciri khas DC…. Film DC yang tokoh-tokohnya Marvel.

Kenapa drama? karena film durasi 3 jam ini porsi drama atau percakapannya sangat-sangat banyak. Actionnya sendiri hanya sekedar pelengkap cerita. Dan dramanya hanya dimengerti oleh orang-orang dewasa… Makanya ngademin bilang ke ibuk negara, anak-anak tidak usah nonton, ini film orang dewasa!

Jadi, jika anda kangen film action marvel seperti avengers sebelumnya, siap-siap ” kecelik ” alias kecele atau salah pilihan. Di endgame, ngademin tidak banyak menemukan adegan action-action baru yang wow seperti avengers sebelumnya. Bahkan lumayan banyak ulangan-ulangan adegan dari avengers 1-3.

Kekuatan film ini memang di ceritanya… 3 jam serasa cepat…. bukan karena menikmati film, namun penasaran dengan ending cerita. Mungkin ini subyektif ngademin, dimana sense of emotionnya kurang…. jujur…. datar-datar saja dramanya….. Bahkan kejadian matinya tokoh avengers juga ngga membuat emosi teraduk-aduk…. datar-datar saja…..Penyajiannya kurang dramatis… Jadi hanya ingin tahu lanjutan ceritanya saja…

Kenapa perpisahan? dari judulnya saja sudah ketahuan…. End game. Sepertinya Avengers ala Stan Lee akan berhenti di sini. Dari filmnya sendiri juga menunjukkan bahwa avengers 4 adalah cerita pamungkas. Ini juga ditunjukkan dari tiadanya teaser post movie credit atau epilog tambahan film berikutnya…. tidak seperti film-film marvel sebelumnya.

So…. End game adalah The End of the Avengers ala Stan Lee… Penasaran? tonton aja sendiri ya……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*