Aragon 2018 : Duo Suzuki Ecstar Terbaik

suzuki

Yola dulur yang budiman… Kita obrolkan hasil balapan motogp seri Aragon 2018. Kali ini bukan posisi atau pemenangnya, sudah banyak diberitakan…. Pemenangnya Marquez, dilanjut oleh Dovizioso, dan urutan ketiga Iannone. Seri aragon 2018 untuk sementara adalah capaian duo suzuki ecstar terbaik musim ini.

Balapan aragon termasuk seru, karena dbumbui oleh drama crash nya Lorenzo of Ducati sebagai kandidat pemenang di tikungan pertama. Dan hohe menuding Marquez sebagai biang kerok. Memaksa dia di jalur luar dengan kecepatan tinggi, dan highside. Balapan juga dibumbui dengan saling tikung antara honda marquez dan ducati Dovi…

Namun di sepertiga balapan akhir, ada yang cukup unik. Duo suzuki ecstar, adinda Rins dan Iannone yang sebelumnya saling tikung seperti burung Condor yang siap-siap mengambil kesempatan dari pertarungan antara dovi-marc. Ya… Tontonan yang jarang karena duo suzuki sangat ketat membuntuti para perebut podium satu.

Sudah beberapa kali suzuki merasakan podium. Namun hanya satu pembalap saja, pembalap suzuki lainnya tercecer cukup jauh. Berbeda dengan sekarang…. Urutan 3 dan 4. Dan secara konstan dari awal start menjadi burung Condor bagi Marc dan dovi di depan mereka.

Bahkan ada satu moment, dimana fight dovi – marc yang menyita banyak waktu, Iannone tiba-tiba muncul di antara mereka. Sempat sedikit di depan marquez selepas tikungan, namun sayangnya underpower saat di trek lurus. Berat memang mesin 4 inline pengembangan 4 tahun suzuki melawan kegaharan mesin 4 V milik ducati dan honda di trek lurus.

Namun itu sudah cukup membuktikan bahwa capaian suzuki ecstar sangat bagus. Sebagai team pabrikan tapi dengan kemampuan resource ala team satelite dan belum genap 4 tahun comeback ke motogp, progressnya sangat bagus. Apakah suzuki mampu membangun mesin 4 inline ywng seresponsive 4V???

So… Jadi penggemar team suzuki itu, bisa fight berebut podium saja sudah cukup puas. Karena semua harus realistis. Dan memang target team tahun ini hanyalah berebut podium. Tahun depan lebih intens lagi dengan langganan podium dan berebut juara seri…. Tergetnya pakdhe Brivio seperti itu.

Bagi penggemar marquez atau honda, harap maklum… Percuma mengejek fans suzuki…. Fans suzuki melihat pembalapnya berebut podium saja sudah senang bukan kepalang…rauros ama ejekan fans lain…ape lo…ape lo….

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum