Apa Dan Siapa Haojue Motor

suzuki

Yola dulur yang budiman… Setelah kemarin ramai spyshot yang disinyalir suzuki DR150, kemudian heboh soal motor Haojue NK150. Akhirnya Ngademin pura-pura mencari data apa dan siapa pabrikan motor Haojue… 😁😁

Dari penelusuran ngademin, diperolah fakta bahwa Houjue adalah sebuah holding company berasal dari China/Tiongkok. Spesialisasinya adalah motorcycle manufacturing. Dengan kata lain, Haojue ada pabrikan motor china/tiongkok.

Haojue sejatinya bukan pabrikan motor secara tehnik, namun perusahana gabungan/Holding yang bermain di ranah kapital atau permodalan…. Ingat astra? Nah……. Sedangkan pabrikasinya sendiri, haojue serahkan ke Jiangmen Dachanjiang Group Co., Ltd.

Terus ada hubungan apa dengan suzuki jepang? Begini….. Di China sana, ada aturan dari pemerintah bahwa perusahaan atau merk asing harus dinasionalisasi, alias melibatkan perusahaan domestik jika ingin memasarkan produknya. Jadilah suzuki bekerja sama dan berubah menjadi Haojue di pasar domestik Tiongkok.

Jadi Haojue bekerja sama dengan suzuki jepang, membuat riset, memproduksi motor dan mempabrikasi motor untuk dipasarkan dengan merk atau made in china. Sedangkan proses pabrikasinya diserahkan ke Jiangmen Dachanjiang Group Co., Ltd yang mempunyai pabrik perakitan seluas 10 hektar lebih di tahun 2010.

Apakah motor merk Haojue itu mempunyai kualitas seperti Mocin jaman tahun 2000an yang sempat booming kemudian tenggelam karena menyangkut kualitas?

Contoh motor Haojue

Haojue ternyata adalah pabrikan nomer 1 di negara China sana. Haojue merupakan top of the top brand image motor di negara asalnya sono. Produknya tidak hanya dijual di internal China, namun juga dijual global alias export ke seluruh dunia, termasuk jepang. Dan hanya haojue lah saat ini pabrikan motor asal Tiongkok yang mempunyai sertifikat kelas internasional.

Haojue is the only China brand motorcycle that passes thru INTERNATIONAL TECHNICAL QUALITY STANDARDS that is exported in 70 countries around the world including Japan.

Suzuki Motorcycles, and that it cooperates the Suzuki Research and Development Centers. 
The company truly has the edge over its competitors being the 5 stars for 5 consecutive years for Best Reliability, Best Service Quality, Best Satisfying Customer Demands, Best Cost Efficiency and Highest in its Customer Satisfaction.
Last 2009, the company produced a remarkable units at 3.1 Million.

Kerjasama suzuki dan haojue menghasilkan Penghargaan sebagai produk Bintang 5, selama 5 tahun berturut-turut. Meliputi segi terbaik soal kehandalan, kualitas servis, Kepuasan permintaan konsumen, efisiensi modal dan Kepuasan konsumen tertinggi.

Semoga bermanfaat

Assalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*